Peringatan HUT Korpri Berlangsung Semarak

Diskominfo Bulukumba , 29 November 2019

Bulukumba- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 Tahun 2019, jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar berbagai kegiatan seminggu sebelum puncak HUT Korpri pada 29 November 2019. Rangkaian kegiatan yang digelar adalah lomba olahraga dan seni, jalan santai, serta anjangsana ke rumah sakit dan panti asuhan. Peserta lomba dari seluruh perangkat daerah yang berstatus ASN.

Asisten Administrasi Umum, Dr.  A Syamsul Mulhayat yang menjadi Ketua Panitia menyebutkan lomba yang digelar diantaranya lomba Tartil Alquran, lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri, lomba paduan suara dan lomba pembacaan UUD 1945.
“Ada juga lomba olahraga, seperti sepak bola mini,  tarik tambang, lari karung, dan gala hadang," ungkapnya.

Tujuan pelaksanaan lomba, tambah Syamsul Mulhayat adalah untuk meningkatkan kebersamaan,  memperkokoh solidaritas sesama anggota Korpri dalam mengemban tanggungjawab sebagai abdi negara dan masyarakat.

Adapun upacara peringatan HUT Korpri di lapangan Pemuda dipimpin oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Jumat, (29/11). Selaku inspektur upacara, Tomy Satria Yulianto membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri.

Dalam sambutannya, Presiden RI mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Saya mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” ujar Tomy Satria membacakan sambutan Presiden.

Usai upacara, Tomy Satria Yulianto didampingi Sekretaris Daerah Andi Bau Amal menyerahkan piala kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri ke 48 Tahun 2019. Turut hadir dalam upacara Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Kajari, Hartam Ediyanto, serta pimpinan PT Taspen (Persero) yang pada momentum tersebut menyerahkan Kartu Peserta Taspen secara simbolis.(A3)

Artikel Lainnya :

Cegah Stunting, Dinkes Gelar Workshop Konvergensi

Bulukumba,-  Saat ini isu stunting menjadi prioritas pemerintah dalam  pembangunan kesehatan. Indonesia adalah negara ke-5 dengan jumlah balita tertinggi mengalami stunting. Kabupaten Bulukumba sendiri per Oktober 2019 memiliki anak balita...

Bulukumba Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Bandung, - Kabupaten Bulukumba kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke 71 yang dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa, 10...

Setelah Mediasi, Hulu Sappayya Na’na Jadi Induk Air PDAM

Bulukumba- Penolakan warga Na’na Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang terhadap proyek pengembangan Sistem Pengelolaan Air Minum PDAM telah mendapatkan titik temu dan solusi penyelesaian setelah dilakukan mediasi langsung antar pihak....

Angka Kemiskinan Kabupaten Bulukumba Menurun

Makassar- Upaya Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam pengentasan kemiskinan menunjukkan angka yang positif. Sesuai data Persentase Penduduk Miskin Kabupaten Kota Tahun 2019 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, angka kemiskinan...