PERANGI AIDS, BUPATI BULUKUMBA HADIRI KONFERENSI AIDS 2019

Diskominfo Bulukumba , 29 November 2019

 

Bandung- Jum'at 29 November 2019, bertempat di elRoyal Hotel Bandung, Bupati Bulukumba bersama Pengurus Komisi Pemberantasan Aids Kabupaten Bulukumba menghadiri acara The Indonesian AIDS Converence 2019.

Kehadiran Bupati Bulukumba pada conferensi yang mengambil tema Peran Pemerintah Daerah Dalam Penanggulangan AIDS ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam mengakhiri epidemi AIDS di tahun 2030.

A. M. Sukri yang hadir didampingi oleh Kadis Kesehatan dr. Wahyuni dan Kabid Handayani Amran sangat berharap agar Penyakit AIDS dapat ditekan semaksimal mungkin.

"Jangan biarkan masyarakat kita terjangkit penyakit HIV AIDS, maksimalkan penyuluhan dan kontrol wilayah-wilayah yang dianggap rawan terhadap penyebaran penyakit ini dan yang sudah terjangkit, untuk mendapatkan penanganan secara khusus, baik itu penyakitnya maupun kondisi mentalnya"kata Bupati.

Menurutnya Masyarakat Bulukumba tidak perlu ragu untuk melaporkan diri jika sdh ada tanda tanda mengidap penyakit AIDS sehingga kita bisa bergerak cepat dapat mengatasi masalah tersebut.

Sementara itu Kadis Kesehatan dr Wahyuni menyampaikan bahwa pemerintah Kab. Bulukumba melalui Dinas Kesehatan telah melaksanakan Program dalam rangka Pengendalian HIV AIDS dengan melaksanakan Sosialisasi Masyarakat Peduli HIV AIDS, Screening HIV pada Populasi Kunci Warga Binaan Pemasyarakatan di lapas kelas I Taccorong dan Bimtek ke puskesmas terkait pencatatan dan pelaporan HIV pada aplikasi SHA.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Handayani Amran Syaukani menambahkan bahwa tahun ini ada 35 warga bulukumba yang telah terdata dan dalam penanganan, olehnya itu sangat berharap dukungan penuh dari Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan persoalan ini sampai tahun 2030 sebagaimana yang diharapkan oleh bapak menteri kesehatan. (R2)

Artikel Lainnya :

Cegah Stunting, Dinkes Gelar Workshop Konvergensi

Bulukumba,-  Saat ini isu stunting menjadi prioritas pemerintah dalam  pembangunan kesehatan. Indonesia adalah negara ke-5 dengan jumlah balita tertinggi mengalami stunting. Kabupaten Bulukumba sendiri per Oktober 2019 memiliki anak balita...

Bulukumba Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Bandung, - Kabupaten Bulukumba kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke 71 yang dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa, 10...

Setelah Mediasi, Hulu Sappayya Na’na Jadi Induk Air PDAM

Bulukumba- Penolakan warga Na’na Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang terhadap proyek pengembangan Sistem Pengelolaan Air Minum PDAM telah mendapatkan titik temu dan solusi penyelesaian setelah dilakukan mediasi langsung antar pihak....

Angka Kemiskinan Kabupaten Bulukumba Menurun

Makassar- Upaya Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam pengentasan kemiskinan menunjukkan angka yang positif. Sesuai data Persentase Penduduk Miskin Kabupaten Kota Tahun 2019 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, angka kemiskinan...