Wabup Pantau Progres Pembangunan di Kahayya

Mulyadi_ganie , 12 Oktober 2017

 

Usai meresmikan gedung TK dan mengukuhkan pengurus Bumdes Desa Kindang, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto melanjutkan perjalanan ke desa sebelah, yakni Desa Kahayya, Rabu (11/10). Dalam perjalanan Tomy memantau kondisi infrastruktur jalan menuju desa tersebut, termasuk pembangunan jembatan yang saat ini dalam proses pekerjaan.

Saat melintas di lokasi pekerjaan jembatan, kendaraan rombongan Wabup harus melewati sungai samping jembatan. Di sini Tomy turun dari mobil dan berbincang dengan pelaksana proyek.

”Saya menyempatkan diri untuk melihat dari dekat proses pembangunan jembatan di Desa Kahayya. Perkembangannya cukup baik yang diharapkan semakin memudahkan masyarakat Kahayya untuk terkoneksi dengan desa desa lainnya,” kata Tomy.

Hal tersebut, kata mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini, merupakan upaya untuk membangun keadilan dan pemerataan pembangunan khususnya bagi daerah yang selama ini masih terkategori sulit dijangkau.

”Ini untuk kesekian kalinya saya berkunjung di daerah ini dan saya melihatnya ada perkembangan yang semakin positif dengan geliat pembangunan di Desa Kahayya dan sekitarnya,” katanya.

Dikatakannya, sesuai dengan komitmen Bupati dan seluruh jajarannya, di tahun mendatang akses ke daerah terpencil ini akan dituntaskan dengan peningkatan kualitas infrastruktur dan program pembangunan lainnya.

Menurutnya, dengan komitmen ini, tentu semuanya berharap akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik, mengingat Kahayya dan Kecamatan Kindang memiliki potensi yang sangat luar biasa.

”Saya juga menyempatkan melewati ruas jalan Borong Rappoa-Kindang yang saat ini sementara dalam pengerjaan. Insya Allah ruas jalan yang selama ini dalam kondisi rusak berat bisa dilalui dengan nyaman. Yang jelas Bupati dan saya tidak henti henti mendorong agar seluruh sumber daya yang dimiliki dioptimalisasi untuk membangun Bulukumba yang kita cintai ini,” tutup Tomy.(A3)

Artikel Lainnya :

Menyerap Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Terapkan Lapor-SP4N

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mempersiapkan penerapan Program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor-SP4N). Program ini diperuntukan untuk...

Pemkab Abaikan Tuntutan Penggugat SLB

  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bertahan tidak akan membayarkan tuntutan ganti rugi sengketa lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba kepada pengugat. Pemerintah bersedia melakukan ganti rugi jika keluar putusan pengadilan...

Bulukumba Akan Dilewati Pasukan Peleton Beranting Kodam XIV Hasanuddin

Sebanyak dua peleton pasukan tempur Kodam XIV Hasanuddin akan melintasi tujuh kabupaten di wilayah selatan Sulawesi Selatan dengan berjalan kaki, termasuk Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika atau...

Bupati Lepas Atlit Cabang Senam Panjat Tebing dan Atletik

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melepas para atlit yang akan mengikuti Pra Porda, di ruang rapat Bupati, Rabu (13/12). Para atlit yang dilepas tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga yaitu, Senam, Atletik dan Panjat Tebing. Menurut Ketua...