Tanjung Bira Akan Dilengkapi Anjungan dan Dermaga

Mulyadi_ganie , 08 Maret 2018

 

Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Bulukumba berencana membangun dermaga dan anjungan di kawasan wisata pantai Tanjung Bira. Anggaran pembangunan dermaga tersebut mencapai Rp1,4 miliar. Dana tersebut sudah tersedia di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng, mengakui dermaga senilai Rp1,4 miliar dibangun untuk menambah daya tarik wisata. Itu juga merupakan tambahan aksesoris pantai Tanjung Bira.

Selain itu, dermaga tersebut juga berfungsi sebagai area pelayanan kapal rakyat yang sering melayanani rute pantai bira-pulau Liukang Loe.

"Dana pembangunan dermaga sudah ada, nilainya Rp1,4 miliar," kata Ali Saleng, di Kantor Dispar Bulukumba, Kamis 8 Maret 2018.

Program pengembangan kawasan wisata saat ini menjadi perhatian serius Dinas Pariwisata. Pantai Tanjung Bira yang merupakan destinasi wisata yang cukup dikenal baik di dalam negeri maupun mancanegara akan terus dibenahi.

Dermaga yang dibangun di bibir pantai di kawasan wisata Tanjung Bira, desainnya cukup untuk memanjakan para pengunjung.(A3/Ud)

Artikel Lainnya :

Menuju Pariwisata Internasional, Pemkab Bulukumba MoU dengan Pemprov Sul Sel

  Dalam rangka pengembangan pariwisata Bulukumba, Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menandatangani perjanjian kerjasama Pariwisata Bulukumba Go Internasional, di Hotel Claro, Selasa 4 November...

BPJS Tenaga Kerja Harap Tenaga Honor Pemda Ikut Menjadi Peserta

  Pihak BPJS Tenaga Kerja terus berupaya meningkatkan jumlah kepesertaannya, termasuk dari para tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemasaran BPJS Tenaga Kerja Cabang Makassar, Harry...

Ramah Tamah HUT Korpri Dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW

  Jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba merangkaikan ramah tamah dalam rangka HUT Korpri dan PGRI, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati, Kamis malam (29/11). Ratusan undangan dari unsur...

Bupati dan Wabup Coffee Morning dengan Para Jurnalis.

  Usai pelaksanaan upacara HUT Korpri di lapangan Pemuda. Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba melakukan Coffee Morning dengan para jurnalis yang ada di Kabupaten Bulukumba, di ruang Rapat Bupati, Kamis (29/11). Pada pertemuan itu, Bupati...