Tanjung Bira Akan Dilengkapi Anjungan dan Dermaga

Mulyadi_ganie , 08 Maret 2018

 

Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Bulukumba berencana membangun dermaga dan anjungan di kawasan wisata pantai Tanjung Bira. Anggaran pembangunan dermaga tersebut mencapai Rp1,4 miliar. Dana tersebut sudah tersedia di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng, mengakui dermaga senilai Rp1,4 miliar dibangun untuk menambah daya tarik wisata. Itu juga merupakan tambahan aksesoris pantai Tanjung Bira.

Selain itu, dermaga tersebut juga berfungsi sebagai area pelayanan kapal rakyat yang sering melayanani rute pantai bira-pulau Liukang Loe.

"Dana pembangunan dermaga sudah ada, nilainya Rp1,4 miliar," kata Ali Saleng, di Kantor Dispar Bulukumba, Kamis 8 Maret 2018.

Program pengembangan kawasan wisata saat ini menjadi perhatian serius Dinas Pariwisata. Pantai Tanjung Bira yang merupakan destinasi wisata yang cukup dikenal baik di dalam negeri maupun mancanegara akan terus dibenahi.

Dermaga yang dibangun di bibir pantai di kawasan wisata Tanjung Bira, desainnya cukup untuk memanjakan para pengunjung.(A3/Ud)

Artikel Lainnya :

Ribuan Umat Islam Shalat Id di Lapangan Pemuda

  Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 hijriah tahun 2018 tingkat kabupaten yang dilaksanakan PHBI dipusatkan di Lapangan Pemuda dan halaman Kantor Bupati Bulukumba. Walhasil ribuan warga kota Bulukumba berbondong bondong mengikuti...

Wabup Lepas Takbir Keliling

  Malam takbiran dalam rangka hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bulukumba dengan menggelar Takbir Keliling menggunakan kendaraan roda 4 yang sudah dihias, Kamis, 14 Juni 2018. Takbir keliling yang...

Di Mekkah Warga Bulukumba Shalat Gaib Untuk Almarhumah Istri Bupati

  Keindahan kehidupan dunia ini karena adanya misteri. Rezki, jodoh, kematian adalah misteri bagi umat manusia. Mereka tidak tahu kapan dan dimana akan dia dapatkan. Setelah itu terjadi, barulah kita manusia menyadarinya. Tidak terkecuali...

Selamat Jalan Ibunda Rosna Rosman

  Innalilahi wainnailaihi rajiun. Bulukumba berduka, pasalnya di penghujung bulan ramadhan 1439 Hijriah, kabar duka menghampiri masyarakat Kabupaten Bulukumba, istri tercinta Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali, Dra. Hj. Rosna Rosman...