Tanjung Bira Akan Dilengkapi Anjungan dan Dermaga

Mulyadi_ganie , 08 Maret 2018

 

Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Bulukumba berencana membangun dermaga dan anjungan di kawasan wisata pantai Tanjung Bira. Anggaran pembangunan dermaga tersebut mencapai Rp1,4 miliar. Dana tersebut sudah tersedia di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng, mengakui dermaga senilai Rp1,4 miliar dibangun untuk menambah daya tarik wisata. Itu juga merupakan tambahan aksesoris pantai Tanjung Bira.

Selain itu, dermaga tersebut juga berfungsi sebagai area pelayanan kapal rakyat yang sering melayanani rute pantai bira-pulau Liukang Loe.

"Dana pembangunan dermaga sudah ada, nilainya Rp1,4 miliar," kata Ali Saleng, di Kantor Dispar Bulukumba, Kamis 8 Maret 2018.

Program pengembangan kawasan wisata saat ini menjadi perhatian serius Dinas Pariwisata. Pantai Tanjung Bira yang merupakan destinasi wisata yang cukup dikenal baik di dalam negeri maupun mancanegara akan terus dibenahi.

Dermaga yang dibangun di bibir pantai di kawasan wisata Tanjung Bira, desainnya cukup untuk memanjakan para pengunjung.(A3/Ud)

Artikel Lainnya :

Kepala BKPSDM Bulukumba Gagas Komunitas Macca

  Menyikapi dan merespons hak ASN dalam peningkatan kompetensinya, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Andi Ade Ariadi menggagas “Komunitas Macca” (Macca Community). Pembentukan Komunitas ini...

Bupati Serahkan Ranperda APBD-Perubahan 2018 Ke DPRD Bulukumba

  Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, menyerahkan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2018 ke DPRD Bulukumba, Rabu (19/9/2018). Penyerahan Ranperda APBD-P...

Penguatan Implementasi Sistem Pengendalian Intern Menuju Level 3 Maturitas SPIP

  Penyelenggaraan pemerintahan daerah yang telah diimplementasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai saat ini telah berjalan dengan baik, terbukti Pemerintah Daerah telah meraih opini WTP sebanyak 6 (enam) kali sejak tahun 2013...

Gubernur Tutup Festival Pinisi

  NA : Kami Akan Perjuangkan Bandara Bira Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba yang konsisten melaksanakan event Festival Pinisi ke 9...