Bupati Resmikan Listrik Masuk Desa

Mulyadi_ganie , 13 Oktober 2017

 

Warga Lingkungan Pattiroang, Dusun Kacibo, Dusun Parampakku, Dusun Nangka, Dusun Kampung Baru dan Dusun Tokombeng patut bersyukur, oleh karena mereka sudah dapat merasakan aliran listrik di rumah masing-masing. Sebanyak 482 titik telah dipasang oleh pihak PT PLN area Bulukumba dari enam lokasi tersebut, yang merupakan program Listrik Masuk Desa.

Peresmian Listrik Masuk Desa ini diresmikan secara simbolis oleh Bupati AM Sukri Sappewali di Lingkungan Pattiroang Kelurahan Jawi-Jawi Kecamatan Bulukumpa, Jumat (13/10).

Manager PT PLN Area Bulukumba Ibu Yuswastuti menyampaikan kalau program Listrik Masuk Desa adalah upaya pemerintah untuk memaksimalkan pelayanannya terhadap masyarakat, sehingga secara keseluruhan seluruh wilayah di Bulukumba dapat teraliri listrik.

PLN dengan motto Program Kerja Nyata Menerangi Negeri, lanjut Yuswastuti, pihaknya akan menyisir daerah-daerah terpencil,  sehingga masyarakat sudah bisa menikmati penerangan dan mendapatkan akses informasi melalui media elektronik.

“Tahun ini juga seluruh wilayah Desa Kahayya, juga akan teraliri listrik, saat ini sudah on progress untuk pemasangan tiang, dan kami optimis Desa Kahayya sudah terang di tahun ini,” ujar Yuswastuti.

Dalam sambutannya Bupati AM Sukri Sappewali berterima kasih kepada PT. PLN atas program Listrik Masuk Desa. Menurutnya dengan masuknya Listrik Masuk Desa dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat serta dapat membangkitkan harapan hidup dan perekonomian masyarakat. 

“Dengan masuknya aliran listrik ke desa-desa, masyarakat sudah dapat melaksanakan aktifitas usahanya sampai malam, anak-anak dapat belajar dengan baik pada malam hari,” ungkap AM Sukri Sappewali.

Untuk mencapai 100% listrik masuk desa, tambah Sukri tentu diperlukan semangat kebersamaan dan kerjasama yang sinergis antara semua pihak, sehingga ia berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga infrastruktur jaringan PLN, termasuk dengan melakukan penghematan penggunaan listrik. (A3/R2)

Artikel Lainnya :

Menyerap Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Terapkan Lapor-SP4N

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mempersiapkan penerapan Program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor-SP4N). Program ini diperuntukan untuk...

Pemkab Abaikan Tuntutan Penggugat SLB

  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bertahan tidak akan membayarkan tuntutan ganti rugi sengketa lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba kepada pengugat. Pemerintah bersedia melakukan ganti rugi jika keluar putusan pengadilan...

Bulukumba Akan Dilewati Pasukan Peleton Beranting Kodam XIV Hasanuddin

Sebanyak dua peleton pasukan tempur Kodam XIV Hasanuddin akan melintasi tujuh kabupaten di wilayah selatan Sulawesi Selatan dengan berjalan kaki, termasuk Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika atau...

Bupati Lepas Atlit Cabang Senam Panjat Tebing dan Atletik

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melepas para atlit yang akan mengikuti Pra Porda, di ruang rapat Bupati, Rabu (13/12). Para atlit yang dilepas tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga yaitu, Senam, Atletik dan Panjat Tebing. Menurut Ketua...