Untuk Pertama Kalinya Pattiroang Dikunjungi Pejabat Bupati

Mulyadi_ganie , 13 Oktober 2017

 

Saat meresmikan Listrik Masuk Desa untuk 6 wilayah yang dipusatkan di Lingkungan Pattiroang Kelurahan Jawi-Jawi Kecamatan Bulukumpa, Jumat (13/10), Bupati AM Sukri Sappewali membuka sesi dialog dengan warga. Warga yang diberi kesempatan oleh Bupati untuk bertanya dan menyampaikan uneg-unegnya secara bergiliran.

Pertanyaan mereka terkait dengan pelayanan PLN, subsidi tarif listrik bagi orang miskin serta biaya pemasangan baru yang harganya berbeda-beda. Pertanyaan terkait PLN ini dijawab langsung oleh Manager PT PLN Area Bulukumba Yuswastuti dan beberapa stafnya.

Selain itu warga juga menyampaikan aspirasinya terkait infrastruktur jalan di Lingkungan Pattiroang, yang sampai saat ini belum ber-aspal yang panjangnya sekitar 3 kilometer sebagaimana disampaikan oleh Kepala Lingkungan Pattiroang Abdul Rasyid. Atas nama masyarakat, ia juga sangat berterima kasih kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali karena berkenan hadir di wilayah Pattiroang. 

Menurutnya peristiwa tersebut adalah momentum bersejarah oleh karena untuk pertama kalinya wilayah tersebut dikunjungi oleh pejabat Bupati Bulukumba. Sebelumnya, kata Abdul Rasyid, belum pernah ada Bupati yang menginjakkan kakinya di daerah tersebut.

“Ini pertama kalinya ada bupati yang berkunjung ke daerah kami, untuk itu kami sangat berterima kasih, apalagi bersamaan dengan masuknya listrik di wilayah kami,” kata Abdul Rasyid.

Menanggapi hal tersebut, AM Sukri Sappewali mengatakan sengaja digelar acara peresmian Listrik Masuk Desa di wilayah terpencil tersebut, supaya pihaknya bisa berkunjung langsung ke wilayah itu dan bertemu dengan warga masyarakat.

Terkait jalanan yang belum diaspal, AM Sukri Sappewali mengatakan akan dituntaskan pada tahun mendatang, apalagi usulannya itu sudah masuk di Musrenbang.

Usai acara, Bupati AM Sukri Sappewali langsung dikerumuni warga untuk meminta berfoto bersama untuk mengabadikan momentum tersebut.

AM Sukri Sappewali juga sebelum meninggalkan lokasi menyumbangkan satu lagu yang diiringi musik elekton.(A3)

Artikel Lainnya :

Menyerap Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Terapkan Lapor-SP4N

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mempersiapkan penerapan Program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor-SP4N). Program ini diperuntukan untuk...

Pemkab Abaikan Tuntutan Penggugat SLB

  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bertahan tidak akan membayarkan tuntutan ganti rugi sengketa lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba kepada pengugat. Pemerintah bersedia melakukan ganti rugi jika keluar putusan pengadilan...

Bulukumba Akan Dilewati Pasukan Peleton Beranting Kodam XIV Hasanuddin

Sebanyak dua peleton pasukan tempur Kodam XIV Hasanuddin akan melintasi tujuh kabupaten di wilayah selatan Sulawesi Selatan dengan berjalan kaki, termasuk Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika atau...

Bupati Lepas Atlit Cabang Senam Panjat Tebing dan Atletik

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melepas para atlit yang akan mengikuti Pra Porda, di ruang rapat Bupati, Rabu (13/12). Para atlit yang dilepas tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga yaitu, Senam, Atletik dan Panjat Tebing. Menurut Ketua...