Bupati Kecewa dengan Jumlah PNS yang Ikut Upacara

Mulyadi_ganie , 12 Februari 2018

 

Sesaat sebelum upacara Bendera, Bupati AM Sukri Sappewali tiba-tiba memerintahkan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengabsen para pegawainya yang ikut upacara dan melaporkan secara langsung sebelum upacara dimulai, Senin (12/2) di halaman Kantor Bupati.

AM Sukri Sappewali terlihat kecewa karena beberapa OPD barisan pegawainya terlihat sedikit. Setiap barisan OPD dilengkapi dengan papan nama di depannya, sehingga Bupati dapat melihat secara langsung OPD apa saja yang kurang pegawainya hadir mengikuti upacara.

Saat Bupati memerintahkan untuk mengecek barisan OPDnya, para kepala OPD dan pejabat eselon III-nya yang terpisah barisannya langsung berhamburan mengecek pegawainya dan merekap jumlah yang hadir dan tidak hadir. Setelah itu para kepala OPD berbaris di depan Bupati yang berada diposisi inspektur upacara dan bersiap melaporkan jumlah pegawainya.

Dengan menggunakan pengeras suara, setiap kepala OPD secara bergiliran melaporkan jumlah pegawai di kantornya, berapa yang hadir, berapa tidak hadir beserta alasannya. Tampak Kepala BKPSDM Andi Ade Ariadi bersama jajarannya mendampingi dan mencatat apa yang dilaporkan oleh para kepala OPD.

Bupati AM Sukri Sappewali meminta kepada BKPSDM untuk mencatat nama-nama pegawai yang tidak hadir tersebut dan memberikan teguran tertulis. Teguran tersebut masuk pada kategori teguran ringan.  

“Kepada para kepala OPD, mohon ditegurlah para pegawainya itu, tidak perlu lagi Bupati turun langsung untuk urusan kedisiplinan pegawai,” kata AM Sukri Sappewali.

Bupati dua periode ini juga kembali prihatin dengan adanya PNS yang ditangkap narkoba baru-baru ini, dirinya pikir sudah tidak ada lagi PNS yang terlibat narkoba, namun faktanya masih ada ditemukan.

“Ini sudah keterlaluan, tolong ini (perilaku narkoba) disadari dan dihentikan. Saya minta Polres untuk terus mengejar PNS pelaku narkoba tersebut. Jadi jangan mimpi ada yang bisa lolos,” kata AM Sukri Sappewali dengan nada geram.(A3)

Artikel Lainnya :

Bupati Kukuhkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke 73

  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Lapangan Pemuda pada tanggal 17 Agustus nanti sudah dikukuhkan oleh Bupati Bulukumba melalui upacara pengukuhan, Rabu...

Kenalkan Potensi Wisata Melalui Pidato Bahasa Inggris

  Bukan hanya mengajarkan Bahasa Inggris, tapi Rumah Belajar Bersama (RBB) juga melatih anak-anak Bira untuk mahir berpidato menggunakan Bahasa Inggris. Seperti dua pekan terakhir, Kelas Bahasa Inggris yang dicetus Dinas Pariwisata Bulukumba...

Bupati Silaturrahmi dengan Para Veteran dan Unsur Korban 40 Ribu Jiwa

  Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial melaksanakan silaturrahim dengan para veteran, janda Veteran, unsur Korban 40 Ribu Jiwa , pejuang perintis...

Karnaval TK Berlangsung Semarak

  Pelaksanaan karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun 2018 berlangsung semarak. Masyarakat terlihat antusiasme melihat devile karnaval yang diperagakan oleh anak Taman Kanak-Kanak...