Bupati Kecewa dengan Jumlah PNS yang Ikut Upacara

Mulyadi_ganie , 12 Februari 2018

 

Sesaat sebelum upacara Bendera, Bupati AM Sukri Sappewali tiba-tiba memerintahkan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengabsen para pegawainya yang ikut upacara dan melaporkan secara langsung sebelum upacara dimulai, Senin (12/2) di halaman Kantor Bupati.

AM Sukri Sappewali terlihat kecewa karena beberapa OPD barisan pegawainya terlihat sedikit. Setiap barisan OPD dilengkapi dengan papan nama di depannya, sehingga Bupati dapat melihat secara langsung OPD apa saja yang kurang pegawainya hadir mengikuti upacara.

Saat Bupati memerintahkan untuk mengecek barisan OPDnya, para kepala OPD dan pejabat eselon III-nya yang terpisah barisannya langsung berhamburan mengecek pegawainya dan merekap jumlah yang hadir dan tidak hadir. Setelah itu para kepala OPD berbaris di depan Bupati yang berada diposisi inspektur upacara dan bersiap melaporkan jumlah pegawainya.

Dengan menggunakan pengeras suara, setiap kepala OPD secara bergiliran melaporkan jumlah pegawai di kantornya, berapa yang hadir, berapa tidak hadir beserta alasannya. Tampak Kepala BKPSDM Andi Ade Ariadi bersama jajarannya mendampingi dan mencatat apa yang dilaporkan oleh para kepala OPD.

Bupati AM Sukri Sappewali meminta kepada BKPSDM untuk mencatat nama-nama pegawai yang tidak hadir tersebut dan memberikan teguran tertulis. Teguran tersebut masuk pada kategori teguran ringan.  

“Kepada para kepala OPD, mohon ditegurlah para pegawainya itu, tidak perlu lagi Bupati turun langsung untuk urusan kedisiplinan pegawai,” kata AM Sukri Sappewali.

Bupati dua periode ini juga kembali prihatin dengan adanya PNS yang ditangkap narkoba baru-baru ini, dirinya pikir sudah tidak ada lagi PNS yang terlibat narkoba, namun faktanya masih ada ditemukan.

“Ini sudah keterlaluan, tolong ini (perilaku narkoba) disadari dan dihentikan. Saya minta Polres untuk terus mengejar PNS pelaku narkoba tersebut. Jadi jangan mimpi ada yang bisa lolos,” kata AM Sukri Sappewali dengan nada geram.(A3)

Artikel Lainnya :

MTQ ke-46 Bulukumba, Bupati Tambah Hadiah Bagi Kontingen Perebut Juara Umum dari Bulukumpa

  Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 Tingkat Kabupaten Bulukumba di Lapangan Remaja Kecamatan Bulukumpa, Senin malam (19/2/2018). Ribuan warga Bulukumba yang datang dari 10 Kecamatan...

Siswa SMA Diajari Kiat Masuk Sekolah Tinggi Kedinasan

  Jelang tamat SMA, ratusan siswa dan siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 12 mengikuti sosialisasi terkait kiat dan strategi menembus perguruan tinggi atau sekolah tinggi kedinasan di ruang Pola Kantor Bupati, Senin 19 Februari...

JHK2 Diikuti 200 off roader dan 600 Crosser

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Bulukumba ke 58, Indonesian Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan Pengcab Bulukumba kembali menggelar Kompetisi Offroad Jelajah Hutan Karet yang kedua kalinya (JHK2). Pesertanya terdiri dari 600 rider.Selain...

Delegasi Delapan Negara Belajar di Masyarakat Adat Ammatoa

  Sedikitnya 28 peserta yang tergabung dalam Dedicated Grand Mecanism (DGM) yang terdiri dari delapan negara, berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, Rabu (14/2/2018). Kedelapan negara asal peserta tersebut yakni Ekuador, Thailand, Nepal, Myanmar,...