BAZNAS Sinjai Studi Banding di Bulukumba.

Mulyadi_ganie , 05 Juli 2019

 

Para Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bulukumba menerima kunjungan Kabag Kesra Kab. Sinjai dan para Pimpinan BAZNAS Kab. Sinjai ke kantor BAZNAS Bulukumba, Kamis, 4 Juli 2019.

Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba M Yusuf Shandy menyambut baik dan hangat Kabag Kesra dan para Pimpinan BAZNAS Kab. Sinjai yang baru dilantik pada Juni 2019 lalu oleh Bupati Sinjai.

“Selamat datang di Bumi Panrita Lopi, Bulukumba, semoga kita bisa saling berbagi ilmu dan motivasi dalam kerja-kerja pengelolaan zakat, guna mengubah para mustahik menjadi muzakki sekaligus melestarikan sifat ta’awun, tadhamun dan takaful di antara kita,” ucapnya.

Yusuf Shandy menyebutkan dukungan Pemda Bulukumba memberikan dukungan pengelolaan zakat di Bulukumba.

 

“Sebelum kami, para Pimpinan BAZNAS Kab. Bulukumba dilantik, alhamdulillah setahun sebelumnya Pemda Kabupaten Bulukumba telah membangun pondasi BAZNAS dengan menerbitkan regulasinya, yaitu Perda No. 7 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Zakat, dan Peraturan Bupati No. 47 tentang Petunjuk Pengelolaan Zakat," ujarnya.

Lebih jauh alumni Universitas Imam Muhammad Ibnu Saud itu menjelaskan, bahwa setiap tahun Pemda Bulukumba mengalokasikan dana hibah untuk BAZNAS Kab. Bulukumba sebagaimana diamanatkan dalam UU 23/2011 dan PP 14/2014, yang digunakan oleh BAZNAS untuk kerja-kerja sosialisasi, koordinasi dan administrasi pengelolaan zakat di Butta Panrita Lopi.

Ketua BAZNAS Sinjai A. Mudzakkir Khalik, Lc. mengucapkan terima kasih atas sambutan para Pimpinan BAZNAS Bulukumba yang hangat dan kesiapannya untuk selalu berbagi.

“Ada beberapa BAZNAS Kabupaten/Kota yang telah kami agendakan untuk kami datangi untuk belajar pola-pola pengelolaan zakat yang dapat kami terapkan di Sinjai,” ujarnya.

Pada sesi akhir kunjungan, Ketua BAZNAS Bulukumba menyerahkan mushaf al-Quran yang diterbitkan oleh BAZNAZ Bulukumba bersama Pemda Bulukumba dengan menggunakan dana infak yang telah dihimpun oleh BAZNAS Bulukumba.(A3/Humas)

Artikel Lainnya :

Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2018, Bupati Sampaikan Terima Kasih kepada DPRD

  Atas nama Pemerintah Kabupaten, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bulukumba yang telah menyelesaikan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Pertanggungjawaban...

Buka MPLS, AM Sukri Minta Tidak Ada Unsur Kekerasan

  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Bulukumba dimulai dengan upacara pembukaan di lapangan Pemuda Bulukumba, Senin 15 Juli 2019. Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali selaku pembina upacara menyampaikan...

AIESEC Gelar Social Project di Bulukumba

  Sebanyak 24 volunteer atau relawan AIESEC tiba di Kabupaten Bulukumba, mereka adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar yang tergabung dalam AIESEC Unhas. Dalam rombongan tersebut, enam orang diantaranya adalah relawan dari negara...

A. Sukri terima Penghargaan dari Menteri Koperasi

  Pada Kamis malam tanggal 11 juli 2019 bertempat di Hotel Java Harritage Banyumas Provinsi Jawa Tengah, menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyerahkan penghargaan langsung...