BAZNAS Sinjai Studi Banding di Bulukumba.

Mulyadi_ganie , 05 Juli 2019

 

Para Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bulukumba menerima kunjungan Kabag Kesra Kab. Sinjai dan para Pimpinan BAZNAS Kab. Sinjai ke kantor BAZNAS Bulukumba, Kamis, 4 Juli 2019.

Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba M Yusuf Shandy menyambut baik dan hangat Kabag Kesra dan para Pimpinan BAZNAS Kab. Sinjai yang baru dilantik pada Juni 2019 lalu oleh Bupati Sinjai.

“Selamat datang di Bumi Panrita Lopi, Bulukumba, semoga kita bisa saling berbagi ilmu dan motivasi dalam kerja-kerja pengelolaan zakat, guna mengubah para mustahik menjadi muzakki sekaligus melestarikan sifat ta’awun, tadhamun dan takaful di antara kita,” ucapnya.

Yusuf Shandy menyebutkan dukungan Pemda Bulukumba memberikan dukungan pengelolaan zakat di Bulukumba.

 

“Sebelum kami, para Pimpinan BAZNAS Kab. Bulukumba dilantik, alhamdulillah setahun sebelumnya Pemda Kabupaten Bulukumba telah membangun pondasi BAZNAS dengan menerbitkan regulasinya, yaitu Perda No. 7 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Zakat, dan Peraturan Bupati No. 47 tentang Petunjuk Pengelolaan Zakat," ujarnya.

Lebih jauh alumni Universitas Imam Muhammad Ibnu Saud itu menjelaskan, bahwa setiap tahun Pemda Bulukumba mengalokasikan dana hibah untuk BAZNAS Kab. Bulukumba sebagaimana diamanatkan dalam UU 23/2011 dan PP 14/2014, yang digunakan oleh BAZNAS untuk kerja-kerja sosialisasi, koordinasi dan administrasi pengelolaan zakat di Butta Panrita Lopi.

Ketua BAZNAS Sinjai A. Mudzakkir Khalik, Lc. mengucapkan terima kasih atas sambutan para Pimpinan BAZNAS Bulukumba yang hangat dan kesiapannya untuk selalu berbagi.

“Ada beberapa BAZNAS Kabupaten/Kota yang telah kami agendakan untuk kami datangi untuk belajar pola-pola pengelolaan zakat yang dapat kami terapkan di Sinjai,” ujarnya.

Pada sesi akhir kunjungan, Ketua BAZNAS Bulukumba menyerahkan mushaf al-Quran yang diterbitkan oleh BAZNAZ Bulukumba bersama Pemda Bulukumba dengan menggunakan dana infak yang telah dihimpun oleh BAZNAS Bulukumba.(A3/Humas)

Artikel Lainnya :

Tutup Festival Pinisi, Gubernur : Sektor Pariwisata Dorong Sektor Lain Ikut Bergerak

  Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah kembali mengunjungi Kabupaten Bulukumba. Kehadiran Gubernur untuk mengikuti seremoni penutupan Festival Pinisi ke 10 yang dipusatkan kawasan wisata pantai Tanjung Bira, Sabtu (14/9) malam. Ribuan...

Yuk Saksikan Makassar Biennale MB- Bulukumba

  Mulai Digelar 16-22 September Usai perhelatan Festival Pinisi nantinya. Warga daerah berjuluk Butta Panrita Lopi ini akan disuguhkan kegiatan seni budaya yang dilaksanakan oleh Makassar Biennale (MB) Capter Bulukumba di Tarungku Toa atau...

Karnaval Pakaian Hitam Tembus 22 Ribu Orang

  Bupati Ajak Mendoakan Prof BJ Habibie Karnaval Pakaian Hitam yang menjadi rangkaian dari Festival Pinisi ke-10 tahun 2019 membludak memenuhi jalan-jalan protokol di Kota Bulukumba. Masyarakat dengan pakaian hitam dengan berbagai varian...

Ribuan orang di Seremoni Pembukaan Festival Pinisi ke 10

  Ribuan orang memadati lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba untuk mengikuti seremoni pembukaan Festival Pinisi ke 10 tahun 2019. Event yang sejak tahun lalu masuk pada 100 Wonderful Events Kementerian Pariwisata RI ini dibuka oleh Koordinator...