Sejak Dibangun Pasar Borong Rappoa Belum Dimanfaatkan

Mulyadi_ganie , 13 Februari 2018

 

Pasar Borong Rappoa senilai Rp6 miliar, belum dimanfaatkan. Penyebabnya jalan lingkar menuju pasar tersebut belum dikerjakan sehingga tidak ada akses jalan ke fasilitas publik tersebut. Pasar tradisional Borong Rappoa dibangun tahun anggaran 2015 atas bantuan dari Kementerian Perdagangan RI.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, sendiri sudah meninjau pasar Borong Rappoa, sejak tahun lalu saat pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Namun pada Musrenbang Tahun 2018 ini, terungkap jika usulan pembangunan jalan menuju pasar Borong Rappoa yang berada di belakang Kantor Camat Kindang tersebut belum dianggarkan di APBD tahun 2018 ini.

Padahal idealnya, pasar Borong Rappoa semestinya sudah dimanfaatkan para pedagang. Praktis Bupati AM Sukri Sappewali, menyayangkan jalan lingkar menuju pasar belum dibangun.

“Sangat disayangkan belum dikerja. Tahun ini sudah harus dikerja, minimal anggarannya sudah harus masuk di APBD Perubahan,” pinta Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, di acara Musrenbang tingkat Kecamatan Kindang yang dilaksanakan di Kantor Camat Kindang, Selasa (13/2/2018). 

Persoalan lainnya yang mengemuka pada Musrenbang Kecamatan Kindang adalah Na’na yang masuk wilayah Kelurahan Borong Rappoa masih terisolir. Warga menilai Na’na tidak layak disebut sebagai wilayah kelurahan karena akses jalan ke sana masih jalan tanah.

Padahal potensi sumber daya alam Na’na sangat bagus. Selain kopi, Na’na juga memiliki pesona alam yang bagus dan punya air terjun, yang dikenal dengan air terjun Pelangi.

Turut hadir pada Musrenbang ini, Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, anggota DPRD Muh Bakti. Keduanya adalah legislator asal daerah pemilihan Gantarang Kindang.(A3)

Artikel Lainnya :

MTQ ke-46 Bulukumba, Bupati Tambah Hadiah Bagi Kontingen Perebut Juara Umum dari Bulukumpa

  Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 Tingkat Kabupaten Bulukumba di Lapangan Remaja Kecamatan Bulukumpa, Senin malam (19/2/2018). Ribuan warga Bulukumba yang datang dari 10 Kecamatan...

Siswa SMA Diajari Kiat Masuk Sekolah Tinggi Kedinasan

  Jelang tamat SMA, ratusan siswa dan siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 12 mengikuti sosialisasi terkait kiat dan strategi menembus perguruan tinggi atau sekolah tinggi kedinasan di ruang Pola Kantor Bupati, Senin 19 Februari...

JHK2 Diikuti 200 off roader dan 600 Crosser

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Bulukumba ke 58, Indonesian Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan Pengcab Bulukumba kembali menggelar Kompetisi Offroad Jelajah Hutan Karet yang kedua kalinya (JHK2). Pesertanya terdiri dari 600 rider.Selain...

Delegasi Delapan Negara Belajar di Masyarakat Adat Ammatoa

  Sedikitnya 28 peserta yang tergabung dalam Dedicated Grand Mecanism (DGM) yang terdiri dari delapan negara, berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, Rabu (14/2/2018). Kedelapan negara asal peserta tersebut yakni Ekuador, Thailand, Nepal, Myanmar,...