Bupati Hadiri Jalan Santai HUT SMAN 1 Bulukumba

Mulyadi_ganie , 10 Oktober 2017

 

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki menghadiri Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Bulukumba yang ke 56, Minggu (8/10) pagi.

Orang nomor satu di Kabupaten Bulukumba ini didaulat untuk melepas peserta jalan santai tersebut dengan cara pengguntingan pita di halaman SMA Negeri 1 Bulukumba.

Sebelum melepas ribuan peserta berasal dari hampir seluruh komunitas/angkatan, AM Sukri Sappewali menyampaikan sambutan sekaligus menyebut SMA Negeri 1 Bulukumba adalah pabriknya manusia berkualitas. Sebutan ini, bukan tanpa alasan, oleh karena di hadapan ribuan pelajar bersama alumni, AM Sukri Sappewali mengakui di lingkup Pemkab Bulukumba banyak pejabat berasal dari alumni SMA Negeri 1 Bulukumba, termasuk Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, juga alumni SMA Negeri 1 Bulukumba tahun 1993, bahkan di luar Bulukumba banyak alumni sekolah ini yang sukses.

Pada kesempatan itu, AM Sukri Sappewali  juga menitip harapan, agar seluruh pelajar dan alumni agar menjaga citra SMA Negeri 1 Bulukumba, jalin terus sambung rasa baik kepada pelajar maupun sesama alumni.

”Hindari perbuatan yang melanggar hukum, melanggar norma agama dan adat istiadat yang ada. Saya tidak mau mendengar ada siswa dan alumni SMA 1 Bulukumba terlibat kasus narkoba dan pelanggaran hukum lainnya,” pinta purnawirawan TNI pangkat Kolonel ini.

Usai memberi sambutan AM Sukri Sappewali didampingi Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Kepala SMA Negeri 1 Rusli Umar, sejumlah alumni yang kini menjadi pejabat diantaranya A.Mappiwali Kadis Pengelolaan Keuangan, Hj.Darmawati Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, A.Akrim Amir Kepala BPBD, Akhmad Januaris Plt.Kadis Pendidikan, Hj.Umrah Aswani Kabag Kesra, Dahlia Akma, Pejabat di Bank Sulselbar.(A3)

Artikel Lainnya :

Menyerap Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Terapkan Lapor-SP4N

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mempersiapkan penerapan Program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor-SP4N). Program ini diperuntukan untuk...

Pemkab Abaikan Tuntutan Penggugat SLB

  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bertahan tidak akan membayarkan tuntutan ganti rugi sengketa lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba kepada pengugat. Pemerintah bersedia melakukan ganti rugi jika keluar putusan pengadilan...

Bulukumba Akan Dilewati Pasukan Peleton Beranting Kodam XIV Hasanuddin

Sebanyak dua peleton pasukan tempur Kodam XIV Hasanuddin akan melintasi tujuh kabupaten di wilayah selatan Sulawesi Selatan dengan berjalan kaki, termasuk Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika atau...

Bupati Lepas Atlit Cabang Senam Panjat Tebing dan Atletik

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melepas para atlit yang akan mengikuti Pra Porda, di ruang rapat Bupati, Rabu (13/12). Para atlit yang dilepas tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga yaitu, Senam, Atletik dan Panjat Tebing. Menurut Ketua...