Bupati Buka Rakor Pemutakhiran Data Pilgub 2018

Mulyadi_ganie , 06 Maret 2018

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, membuka rapat koordinasi (rakor) pemutakhiran data pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018, di Hotel Agri Bulukumba, Selasa 6 Maret 2018.

Rakor yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, dihadiri pengurus partai politik pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Panwaslu, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bulukumba. P

emutakhiran data pemilih Pilgub Sulsel 2018 merupakan bagian dari kegiatan pencocokan dan penelitian atau coklit yang pernah diluncurkan KPU Januari 2018 lalu.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, meminta partai politik untuk ikut membantu KPU, terutama mendaftarkan kader sebagai pemilih. Dukungan partai politik diperlukan agar Pilgub bisa berjalan dengan baik.

"Kita tidak ingin saling menyalahkan dalam pendataan pemilih ini, makanya dibutuhkan kerjasama yang baik semua pihak, "kata AM Sukri Sappewali, saat menyampaikan sambutannya.

Pilgub Sulsel 2018 akan diikuti 4 pasangan calon. Mereka adalah Nurdin Halid-Azis Qahar Muzakkar, Agus Arifin Nu'mang-Tanri Bali Lamo, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaeman serta pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar.

"Harapan saya, meski kita beda pilihan, tapi kita harus tetap saling menghargai. Tidak usah saling menyalahkan calon agar Pilgub Sulsel berjalan damai, "pinta Bupati berlatar militer angkatan darat ini.

Ketua KPU Bulukumba, Azikin Patedduri, mengatakan data pemilih pilgub saat ini merupakan data yang sudah dimutakhirkan. Hasil coklit pemilih Pilgub di Bulukumba tercatat lebih dari 375 ribu pemilih. Data itulah yang kemudian akan dimutakhirkan sebelum ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sulsel 2018.

"Datanya valid karena semuanya telah diproses bagaimana menjadi pemilih yang sesuai aturan, "terang Ketua KPU Bulukumba, Azikin Patedduri.

Rakor pemutakhiran data pemilih Pilgub Sulsel dihadiri Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki serta Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba, Muhammad Ihsan.A3/Ud)

Artikel Lainnya :

Bursa Inovasi Desa Digelar

  Wabup: Kades Jangan Selalu di Zona Nyaman Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama dengan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) menggelar Bursa Inovasi Desa (BID)...

Bulukumba Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Palu dan Donggala

  Permerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba mengirim bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Tengah. Bantuan sebanyak 18 truk dilepas Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Andi Bau Amal, dikantor Bupati Bulukumba, Senin 8 Oktober...

Hari Libur, Bapenda Bulukumba Tetap Buka Layanan PBB-P2

  Jatuh tempo Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang sedianya jatuh pada hari ini, Jumat, 28 September 2018, akhirnya diperpanjang sampai hari Minggu, 30 September 2018. Hal ini dilakukan setelah melihat membludaknya...

Peringati Hari Pariwisata, Lintas Sektor Gelar Aksi Pilah Sampah dan Tanam Pohon

  Kesadaran merawat pariwisata Bulukumba mulai tumbuh. Kolaborasi lintas sektor menggelar aksi bersih dan penanaman pohon sembari mengedukasi pengusaha dan masyarakat sekitar kawasan wisata. Keindahan wisata bahari Bulukumba tak diragukan...