A. Sukri terima Penghargaan dari Menteri Koperasi

Mulyadi_ganie , 12 Juli 2019

 

Pada Kamis malam tanggal 11 juli 2019 bertempat di Hotel Java Harritage Banyumas Provinsi Jawa Tengah, menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyerahkan penghargaan langsung kepada Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali.

Pemberian Penghargaan kali ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia Bapak H. M. Nurdin Halid merupakan rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke 72 yang dipusatkan di Purwokerto yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada hari Jum’at 12 Juli 2019 di Gelanggang Olahraga Satria Kota Purwokerto.

 

Bupati Bulukumba yang hadir didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bulukumba, Taufiq, SH. MH. merasa sangat bersyukur atas penghargaan yang diterimanya hari ini karena berdasarkan Keputusan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 28 pada Tahun 2019 hanya dirinya dan Bupati Tana Toraja, Luwu Timur dan Wali Kota Palopo dari Sulawesi Selatan yang mendapatkan Penghargan/Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM.

Penghargaan ini diberikan kepada Pejabat Pemerintah Tingkat Daerah yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan UKM diwilayah kerjanya masing-masing, memiliki integritas moral dan keteladanan serta berjasa terhadap bangsa dan negara khususnya dibidang Koperasi dan UKM.

Andi Sukri berharap, apa yang kita dapatkan hari ini merupakan motivasi bagi kita semua didaerah untuk semakin meningkatkan profesionalisme kerja kita.

 

"Jangan pernah cepat merasa puas dengan capaian kita saat ini. Saya dan pak Wakil akan terus memacu semangat kerja teman-teman yang ada di Dinas Koperasi dan UKM, karena kami telah berjanji untuk berusaha mensejahterakan masyarakat bulukumba, berjanji membawa bulukumba kearah yang lebih baik. Oleh karena itu, kita akan semakin intens dalam membangun komunikasi, koordinasi dengan pihak-pihak yang dapat membantu kita dalam mengembangkan Koperasi dan UKM di Bulukumba"kata upati.

 

"Terima kasih banyak pak Kadis Koperasi beserta jajarannya yang tak kenal lelah dalam memberikan motivasi dan mengembangkan Koperasi dan UKM di Kabupaten Bulukumba, Bantu kami mensejahterakan masyarakat dengan menumbuhkembangkan koperasi di Bulukumba, Jangan biarkan koperasi di bulukumba mati suri, teruslah memantau dari beri pembinaan kepada masyarakat terkait pengelolaan koperasi yang baik dan benar"sambung Bupati yang mengapresiasi kinerja jajaran Dinas Koperasi dan UKM Bulukumba.

Ditambahkan pula bahwa Insya Allah pada Bulan Agustus ini, Kabupaten Bulukumba akan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati meminta persiapan agenda kegiatan tersebut dengan baik, sehingga kita dapat menjadi tuan rumah yang baik dan mendapatkan apresiasi dari tamu yang akan badir di bulukumba.

"Koordinasikan agenda kegiatan ini dengan beberapa pihak, janganki kerja sendiri, libatkan teman-teman dari OPD lain, karena moment peringatan hari koperasi ini dapat kita jadikan sarana promosi pariwisata kita. Berikan pelayanan yang terbaik, sehingga mereka senang untuk datang kembali ke bulukumba bersama keluarganya untuk menikmati keindahan alam yang kita miliki' kata Andi Andi Sukri.(R2/Diskominfo)

Artikel Lainnya :

Cegah Stunting, Dinkes Gelar Workshop Konvergensi

Bulukumba,-  Saat ini isu stunting menjadi prioritas pemerintah dalam  pembangunan kesehatan. Indonesia adalah negara ke-5 dengan jumlah balita tertinggi mengalami stunting. Kabupaten Bulukumba sendiri per Oktober 2019 memiliki anak balita...

Bulukumba Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Bandung, - Kabupaten Bulukumba kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke 71 yang dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa, 10...

Setelah Mediasi, Hulu Sappayya Na’na Jadi Induk Air PDAM

Bulukumba- Penolakan warga Na’na Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang terhadap proyek pengembangan Sistem Pengelolaan Air Minum PDAM telah mendapatkan titik temu dan solusi penyelesaian setelah dilakukan mediasi langsung antar pihak....

Angka Kemiskinan Kabupaten Bulukumba Menurun

Makassar- Upaya Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam pengentasan kemiskinan menunjukkan angka yang positif. Sesuai data Persentase Penduduk Miskin Kabupaten Kota Tahun 2019 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, angka kemiskinan...