Ujungloe Juara I Gala Desa Cabor Sepak Bola

Mulyadi_ganie , 04 Desember 2017

 

Laga final penentuan juara 1 turnamen Cabor (Cabang Olahraga) sepakbola pada gelaran Gala Desa tingkat Kabupaten Bulukumba mempertemukan Kecamatan Ujungloe dan Kecamatan Gantarang di Stadion Mini Bulukumba, Sabtu, 2 Desember 2017.

Jual beli serangan antara kedua tim tidak terelakkan, namun kedua tim hanya bisa menghasilkan skor imbang 0-0 hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu pinalti.

Ujungloe yang mengirimkan Tammatto FC dari Desa Tammatto sebagai perwakilan kecamatannya, berhasil menahan dua tembakan pinalti dari para penembak Gantarang dan keluar menjadi juara 1 turnamen Gala Desa dengan skor tipis 6-5.

Kepala Desa Tammatto, Muh. Arsul Sani yang juga merupakan manager dari Tamatto FC, mengatakan sangat bersyukur dari apa yang telah diraih oleh timnya.

“Juara ini merupakan hasil kerja keras bersama mulai dari tingkat desa, kecamatan dan terlebih dari kerja keras para pemain dan pelatih tim, selanjutnya kami menunggu tindak lanjut dari program kementerian ini," pinta Muh Arsul Sani.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Kabupaten Bulukumba dipercayakan menjadi tuan rumah ‘Kick Off’ dimulainya Gala Desa oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia pada tanggal 27 Juli 2017 lalu di Lapangan Pemuda Bulukumba yang dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bulukumba, Muh Hamka menuturkan bahwa lima cabang olahraga (cabor) telah selesai dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba.

“Dengan selesainya cabor sepak bola ini di Kecamatan Ujung Bulu, maka kami dari Dispora Bulukumba telah menyelesaikan 5 turnamanen, yang mana sebelumnya bola volly di Kecamatan Kindang, tenis meja di Kecamatan Kajang, sepak takraw di Kecamatan Bontotiro, bulutangkis di Kecamatan Herlang," tutur Muh Hamka.

Penyerahan Piala kepada juara I diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Andi Syamsul Mulhayat mewakili Bupati Bulukumba,(A3)

Artikel Lainnya :

Menyerap Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Terapkan Lapor-SP4N

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mempersiapkan penerapan Program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor-SP4N). Program ini diperuntukan untuk...

Pemkab Abaikan Tuntutan Penggugat SLB

  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bertahan tidak akan membayarkan tuntutan ganti rugi sengketa lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba kepada pengugat. Pemerintah bersedia melakukan ganti rugi jika keluar putusan pengadilan...

Bulukumba Akan Dilewati Pasukan Peleton Beranting Kodam XIV Hasanuddin

Sebanyak dua peleton pasukan tempur Kodam XIV Hasanuddin akan melintasi tujuh kabupaten di wilayah selatan Sulawesi Selatan dengan berjalan kaki, termasuk Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika atau...

Bupati Lepas Atlit Cabang Senam Panjat Tebing dan Atletik

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melepas para atlit yang akan mengikuti Pra Porda, di ruang rapat Bupati, Rabu (13/12). Para atlit yang dilepas tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga yaitu, Senam, Atletik dan Panjat Tebing. Menurut Ketua...