Alumni AKABRI 7680 Dharmo Adira Reuni di Tanjung Bira

Mulyadi_ganie , 04 Desember 2017

 

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menjamu rekan-rekannya sesama Alumni Akabri 7680 Dharmo Adira yang melaksanakan kunjungan wisata di Kabupaten Bulukumba, tepatnya di Hakuna Matata Resort Tanjung Bira, Senin malam, (4/12).

Sebanyak 11 purnawirawan TNI beserta istri mengunjungi Bulukumba sekaligus reuni sesama alumni yang berasal dari Jakarta dan Bandung. Rencana mereka akan berada selama dua hari dan mengeksplore spot-spot wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba selain Bira seperti pantai Bara, Apparalang, pulau Liukang, pembuatan perahu dan kawasan Adat Ammatoa Kajang.

Rombongan alumni Akabri 7680 Dharmo Adira terdiri Marsda TNI (Purn) Harry Mulyono, Brigjend TNI ( Purn) A.Kadir Sulthan, Mayjen TNI (Purn) M. Nasir, Brigjen TNI (Purn). Bambang Margono, Brigjen TNI (Purn) Wisnu Setyadharma, Brigjen TNI (Purn) Budiarjo, Brigjen TNI (Purn) Amrin Arupalakka, Brigjen TNI (Purn) Mardjono, Brigjen TNI (Purn) Hamdani, Brugjen TNI (Purn) Sukiswo, Brigjen TNI (Purn) Kamoto, Hanjaya (Pengusaha), Fita dan Ibu Susi Somarno.

AM Sukri Sappewali mengaku terharu dapat bertemu kembali dengan rekan-rekannya sesama alumni, bahkan kata AM Sukri ada yang baru ketemu kembali sejak 30 tahun yang lalu.

"Ada rasa bangga, karena mendapat kunjungan dari rekan-rekan sesama alumni Akabri. Ini menjadi ajang reuni setelah semuanya menjadi purnawirawan," kata purnawirawan TNI ini. Masih dalam sambutannya, Bupati menjelaskan potensi Kabupaten Bulukumba khususnya potensi wisata yang dimiliki. Ia meminta rekan-rekannya menceritakan keindahan alam Bulukumba sekembalinya di Jakarta dan Bandung.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doanya, sehingga bisa menjabat Bupati dua periode," tutur AM Sukri Sappewali. Sementara itu Brigjen (Purn) Amrin Arupalakka yang mewakili rombongan, mengatakan merasa bersyukur dapat disambut dengan sangat baik dari Bupati Bulukumba. Ia menjelaskan arti nama Darmo Adira 7680 yaitu anggota TNI yang masuk Akabri tahun 1977 dan lulus tahun 1980.

"Momentum ini sangat berarti bagi kami dari Jakarta dan Bandung. Saya mewakili teman-teman sangat bangga dan mengapresiasi atas sambutan dan jamuannya. Ini menandakan suatu hubungan emosional yang tidak akan hilang," kata Amrin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba memberikan cinderamata berupa souvenir dan sarung Kajang kepada setiap tamu rombongan wisata,(A3)

Artikel Lainnya :

Bursa Inovasi Desa Digelar

  Wabup: Kades Jangan Selalu di Zona Nyaman Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama dengan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) menggelar Bursa Inovasi Desa (BID)...

Bulukumba Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Palu dan Donggala

  Permerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba mengirim bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Tengah. Bantuan sebanyak 18 truk dilepas Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Andi Bau Amal, dikantor Bupati Bulukumba, Senin 8 Oktober...

Hari Libur, Bapenda Bulukumba Tetap Buka Layanan PBB-P2

  Jatuh tempo Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang sedianya jatuh pada hari ini, Jumat, 28 September 2018, akhirnya diperpanjang sampai hari Minggu, 30 September 2018. Hal ini dilakukan setelah melihat membludaknya...

Peringati Hari Pariwisata, Lintas Sektor Gelar Aksi Pilah Sampah dan Tanam Pohon

  Kesadaran merawat pariwisata Bulukumba mulai tumbuh. Kolaborasi lintas sektor menggelar aksi bersih dan penanaman pohon sembari mengedukasi pengusaha dan masyarakat sekitar kawasan wisata. Keindahan wisata bahari Bulukumba tak diragukan...