Alumni AKABRI 7680 Dharmo Adira Reuni di Tanjung Bira

Mulyadi_ganie , 04 Desember 2017

 

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menjamu rekan-rekannya sesama Alumni Akabri 7680 Dharmo Adira yang melaksanakan kunjungan wisata di Kabupaten Bulukumba, tepatnya di Hakuna Matata Resort Tanjung Bira, Senin malam, (4/12).

Sebanyak 11 purnawirawan TNI beserta istri mengunjungi Bulukumba sekaligus reuni sesama alumni yang berasal dari Jakarta dan Bandung. Rencana mereka akan berada selama dua hari dan mengeksplore spot-spot wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba selain Bira seperti pantai Bara, Apparalang, pulau Liukang, pembuatan perahu dan kawasan Adat Ammatoa Kajang.

Rombongan alumni Akabri 7680 Dharmo Adira terdiri Marsda TNI (Purn) Harry Mulyono, Brigjend TNI ( Purn) A.Kadir Sulthan, Mayjen TNI (Purn) M. Nasir, Brigjen TNI (Purn). Bambang Margono, Brigjen TNI (Purn) Wisnu Setyadharma, Brigjen TNI (Purn) Budiarjo, Brigjen TNI (Purn) Amrin Arupalakka, Brigjen TNI (Purn) Mardjono, Brigjen TNI (Purn) Hamdani, Brugjen TNI (Purn) Sukiswo, Brigjen TNI (Purn) Kamoto, Hanjaya (Pengusaha), Fita dan Ibu Susi Somarno.

AM Sukri Sappewali mengaku terharu dapat bertemu kembali dengan rekan-rekannya sesama alumni, bahkan kata AM Sukri ada yang baru ketemu kembali sejak 30 tahun yang lalu.

"Ada rasa bangga, karena mendapat kunjungan dari rekan-rekan sesama alumni Akabri. Ini menjadi ajang reuni setelah semuanya menjadi purnawirawan," kata purnawirawan TNI ini. Masih dalam sambutannya, Bupati menjelaskan potensi Kabupaten Bulukumba khususnya potensi wisata yang dimiliki. Ia meminta rekan-rekannya menceritakan keindahan alam Bulukumba sekembalinya di Jakarta dan Bandung.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doanya, sehingga bisa menjabat Bupati dua periode," tutur AM Sukri Sappewali. Sementara itu Brigjen (Purn) Amrin Arupalakka yang mewakili rombongan, mengatakan merasa bersyukur dapat disambut dengan sangat baik dari Bupati Bulukumba. Ia menjelaskan arti nama Darmo Adira 7680 yaitu anggota TNI yang masuk Akabri tahun 1977 dan lulus tahun 1980.

"Momentum ini sangat berarti bagi kami dari Jakarta dan Bandung. Saya mewakili teman-teman sangat bangga dan mengapresiasi atas sambutan dan jamuannya. Ini menandakan suatu hubungan emosional yang tidak akan hilang," kata Amrin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba memberikan cinderamata berupa souvenir dan sarung Kajang kepada setiap tamu rombongan wisata,(A3)

Artikel Lainnya :

Sosialisasi Torch Relay, Passapeda Gowes Sampai ke PPI Bontobahari

  Dalam rangka menyambut event Kirab Obor Api Asian Torch Relay di Kabupaten Bulukumba pada 28 Juli mendatang, komunitas sepeda  Bulukumba Panrita Sapeda Community (BPSC) menggelar sepeda santai atau gowes dengan rute Kantor Bupati sampai...

Obor Api Asian Games Akan Dikawal 3 Pinisi dan 45 Kapal lainnya ke Tanjung Bira

  Obor Api Asian Games (Torch Relay) akan tiba di Bulukumba pada tanggal 28 Juli 2018. Kabupaten Bulukumba menjadi daerah yang dilintasi parade Torch Relay Asian Games setelah obor tersebut tiba dari Papua. Sesuai rencana, Obor Api Asian Games...

Wabup Lepas Delegasi Hari Anak Nasional

  Sepuluh orang yang mewakili anak-anak Bulukumba dari unsur Forum Anak Panrita Lopi, Forum Anak Desa serta perwakilan Anak Masyarakat Adat Kajang dan beberapa anak dari beberapa desa dilepas Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto untuk...

Bulukumba Akan Terima Penghargaan KLA di Hari Anak Nasional

  Kabupaten Bulukumba akan menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) yang akan diserahkan pada puncak acara peringatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur, Senin 23 Juli mendatang. Kementerian...