Siti Isniyah Jadi Bunda Baca di HKG PKK

Mulyadi_ganie , 03 November 2019

 

Dalam momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba Siti Isniyah dikukuhkan oleh Bupati AM Sukri Sappewali sebagai Bunda Baca Kabupaten Bulukumba di Hotel Agri, Kamis 31 Oktober 2019. Selain Bunda Baca Kabupaten, AM Sukri Sappewali juga mengukuhkan para istri-istri camat selaku Bunda Baca Kecamatan.

Tugas dari para Bunda Baca adalah menjadi motivator dan motor penggerak minat baca serta mengkampanyekan Gerakan Bulukumba Gemar Membaca.

 

“Bunda Baca juga diharapkan mendukung Gernas Baku atau Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku setiap bulannya di sekolah-sekolah PAUD,” beber Siti Isniyah yang juga merupakan istri Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto.

Siti Isniyah melanjutkan, jika kader-kader PKK itu harus senantiasa bersemangat dan menjadi pelopor pembaharu serta pemberi inspirasi di lingkungannya.

“Pelibatan kader PKK bersama warga masyarakat di berbagai bidang merupakan modal sosial dalam pembangunan Kabupaten Bulukumba,” ujar Ketua Himpaudi Bulukumba ini.

 

Sementara itu, Bupati AM Sukri Sappewali dalam sambutannya mengatakan bahwa peran serta dan keterlibatan perempuan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang ikut serta dalam berbagai penanganan dan penanggulangan masalah sosial terutama menyangkut pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan serta kegiatan yang terkait dengan usaha ekonomi produktif dengan berbagai industri rumah tangga.

 

Dirinya meminta para kader PKK untuk meningkatkan perannya. Kader PKK, kata AM Sukri Sappewali harus jeli dan sigap terhadap situasi di wilayahnya. “Para kader PKK lah yang seharusnya pertama kali menemukan jika ada orang miskin yang perlu dibantu atau anak-anak yang diterlantarkan orang tuanya,” imbuh AM Sukri Sappewali.

Dalam peringatan HKG tahun 2019, panitia pelaksana menggelar berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan lomba. Bakti Sosial dilakukan dengan mengunjungi penderita gizi buruk dan korban kebakaran. Ada pun lomba yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK 10 kecamatan adalah lomba administrasi, cerdas cermat, lomba menyanyi Mars PKK, lomba simulasi pola asuh anak dan remaja, serta lomba masak makanan khas Sulawesi Selatan Nasu Likku.

 

Setelah diumumkan, yang berhasil menjadi Juara Umum I dalam lomba tersebut adalah Kecamatan Bulukumpa, disusul Kecamatan Ujungloe sebagai Juara II dan Kecamatan Ujung Bulu sebagai Juara III. Turut hadir dalam acara peringatan HKG yaitu Wakil Ketua DPRD Hj Siti Aminah Syam, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal dan anggota DPRD Andi Soraya Widyasari. (A3/Humas)

Artikel Lainnya :

Tinjau Bira dan Mandala Ria, Nurdin Abdullah Bertekad Majukan Wisata Bulukumba

  Hadirnya destinasi wisata andalan berkualitas internasional menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur HM Nurdin Abdullah (NA) dan Wagub Andi Sudirman Sulaiman. Untuk memastikan...

Pelipur Rindu yang Bernama Padewakang “Nur Al-Marege”

  Sekitar 20 orang keturunan Aborigin asal Australia berkunjung ke Bulukumba, tepatnya di Tana Beru Kecamatan Bontobahari. Kedatangannya memiliki tujuan maha penting, mereka ingin membawa “Mosaik” yang mempertemukan leluhurnya...

Pertama Kalinya Ketua DPRD Bulukumba Pimpin Ziarah di TMP Andi Sulthan Daeng Radja

  Hari Pahlawan Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November kembali diperingati di Kabupaten Bulukumba. Seperti tahun sebelumnya Peringatan Hari Pahlawan yang ke 74 tahun 2019 dilakukan dalam bentuk upacara di Lapangan Pemuda dan...

Membanggakan, Arwis Raih Juara 1 Tenaga Kesehatan Nasional

  Arwis tidak menyangka dirinya adalah salah satu dari 9 orang yang diumumkan untuk menerima penghargaan Tenaga Kesehatan Nasional. Ia mengaku sudah merasa bersyukur bisa menjadi juara di tingkat provinsi dan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti...