Satpol PP dan Damkar Ikuti Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan

Mulyadi_ganie , 11 September 2017

 

Pemerintah Kabupaten Bulukumba kerjasama dengan Dandim 1411 Bulukumba melaksanakan Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan kepada personil anggota Satpol PP dan Damkar. Dalam pelatihan tersebut, para anggota Satpol dilatih oleh personil TNI Kodim yang dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 20 September 2017 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) serta di lokasi Latihan Kodim 1411 Bulukumba.

Sebanyak 33 peserta pendidikan dilepas oleh Bupati AM.Sukri A.Sappewali di Makodim 1411 Bulukumba, Senin (11/9) dan disaksikan oleh Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Sutikno, Kasdim 1411 Bulukumba Mayor Arfan T, Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, Kepala Kantor Satpol PP dan Damkar Bulukumba Andi Baso Bintang, dan Camat Ujungbulu Aprisal.

Menurut AM Sukri Sappewali, keberadaan Satpol PP menjadi penegak Perda dalam menghadapi keamanan dan ketertiban masyarakat. Keberadaan Satpol PP diharapkan menjadi elemen penting untuk mengawal pemerintahan.

"Begitu pun dengan keberadaan Damkar, diharapkan dapat sigap dan selalu siap menghadapi situasi darurat. Melalui pendidikan ini, diharapkan memiliki disiplin dan keterampilan. Pada prinsipnya Pemkab sangat mendukung kegiatan ini," kata AM Sukri A.Sappewali.

Bupati juga mengimbau personil Satpol PP dan Damkar agar mengikuti kegiatan dengan sebaik- baiknya, dan diharapkan mampu menerapkan ilmu yang telah didapatkan.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno mengatakan, tujuan kegiatan untuk mengenal, memahami dan menumbuhkan pengetahuan dan keterampilan, serta mendidik kedisiplinan anggota Satpol PP dan Damkar Bulukumba.

"Untuk jumlah pelatih dan pendukung, kami siapkan 16 orang. Ini kedua kalinya Satpol PP mengikuti Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan yang dilaksanakan Kodim 1411 Bulukumba bekerjasama dengan Pemkab Bulukumba," jelas Letkol Arm Sutikno. (A3/Ochank)

Artikel Lainnya :

Bupati Pimpin Pertemuan DKP

  Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bulukumba menghadiri dan pemimpin secara langsung pertemuan reguler yang dilaksanakan oleh Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba, di Hotel Agri,...

Ramah Tamah Sambut Kontingen Porseni PGRI IV di Lutim

  Bulukumba Target Pertahankan Gelar Juara Umum Dalam rangka gelaran Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) menjamu para kontingen...

Bupati Rapat Evaluasi dengan Manajemen Rumah Sakit

Menyikapi berbagai persoalan yang muncul di publik terkait layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Sulthan Daeng Radja, Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba mengumpulkan jajaran rumah sakit, mulai dari pejabat manajemennya, dokter, perawat sampai...

Bupati Hadiri Diskusi Program USAID-IUWASH Plus

Dalam rangka melanjutkan program Pengelolaan Air Limbah Domestik di Kabupaten Bulukumba, Pemerintah Kabupaten Bulukumba bekerjasama dengan USAID dalam rangka mewujudkan program tersebut. Kerjasama ini dilakukan oleh karena bangunan Instalasi...