Passapeda Fun Adventure Akan Digelar, Tempuh Jarak 25 Kilometer

Mulyadi_ganie , 12 Oktober 2017

Komunitas sepeda Bulukumba “Panrita Sapeda” akan menggelar Passapeda Fun Adventure dan Senam 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun Panrita Sapeda Community yang ke 7.

Event yang digelar pada Minggu 22 Oktober 2017 akan dihadiri oleh komunitas sepeda dari kabupaten kota lainnya di Sulawesi Selatan, seperti Bantaeng, Sinjai, Makassar, Gowa, Pinrang, Pangkep, dan Sidrap.

Menurut Panitia Pelaksana H Siswa, pendaftaran sepeda santai dan adventure ini gratis dan berlaku umum bagi warga yang ingin ikut berpartisipasi, baik senam maupun sepeda santai. Pihaknya lanjut H Siswa menyiapkan beragam hadiah door prizes, seperti motor, sepeda, televisi, kipas angin, smartphone, rice box, dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Lebih lanjut, H Siswa mengutarakan rute yang akan ditempuh oleh sepeda santai berkisar 25 kilometer, start dan finish di lapangan Pemuda. Rutenya adalah dari lapangan Pemuda, masuk ke Kampung Baru Desa Polewali, lalu tembus Bontosunggu, lanjut ke Barombong, kemudian mengarah ke Bola Cippe'e dan seterusnya melewati Barabba, Teko dan finis di lapangan Pemuda.

“Kami menargetkan peserta senam dan sepeda santai lebih seribu orang, ditambah dengan peserta dari luar kabupaten, “ pungkas H Siswa.

Terpisah Ketua Panrita Sapeda Community Andi Kurniadi mengungkapkan jika kegiatan Passapeda Fun Adventure adalah sebagai bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda dan HUT Panrita Sapeda yang ke 7 yang berdiri sejak tahun 2010.

“Kami ingin mengambil bagian dari peringatan Sumpah Pemuda, sekaligus bentuk rasa syukur atas keberadaan komunitas Panrita Sapeda selama ini, sehingga tentunya kami ajak warga Bulukumba untuk ikut memeriahkan kegiatan ini,” pinta Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bulukumba ini.(A3)

Artikel Lainnya :

Menyerap Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Terapkan Lapor-SP4N

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mempersiapkan penerapan Program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor-SP4N). Program ini diperuntukan untuk...

Pemkab Abaikan Tuntutan Penggugat SLB

  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bertahan tidak akan membayarkan tuntutan ganti rugi sengketa lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba kepada pengugat. Pemerintah bersedia melakukan ganti rugi jika keluar putusan pengadilan...

Bulukumba Akan Dilewati Pasukan Peleton Beranting Kodam XIV Hasanuddin

Sebanyak dua peleton pasukan tempur Kodam XIV Hasanuddin akan melintasi tujuh kabupaten di wilayah selatan Sulawesi Selatan dengan berjalan kaki, termasuk Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika atau...

Bupati Lepas Atlit Cabang Senam Panjat Tebing dan Atletik

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melepas para atlit yang akan mengikuti Pra Porda, di ruang rapat Bupati, Rabu (13/12). Para atlit yang dilepas tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga yaitu, Senam, Atletik dan Panjat Tebing. Menurut Ketua...