KONI Tinjau Kesiapan Bulukumba Jadi Tuan Rumah PORPROV

Mulyadi_ganie , 07 Juni 2018

 

Sebanyak 20 orang rombongan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan lapangan di Kabupaten Bulukumba, Rabu (6/7). Rombongan yang dipimpin langsung Wakil Ketua I, Ambas Syam diterima oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali di rumah jabatan Bupati.

Mereka adalah Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke 17 tahun 2022 yang akan melakukan pengecekan lapangan terkait kesiapan Bulukumba menjadi tuan rumah.

Bupati AM Sukri Sappewali dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim tersebut merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Bulukumba atas kesediaan Tim KONI SulSel untuk meninjau kesiapan Kabupaten Bulukumba untuk menjadi tuan rumah PORPROV Tahun 2022 yang akan datang.

"Saya berharap dalam peninjauan ini dapat memberikan masukan untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Bulukumba ke depan. Menjadi tuan rumah PORPROV adalah bagian dari visi misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD," tukas AM Sukri peraih Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Dirinya juga menyampaikan rasa bangganya dikarenakan Bulukumba akan dilewati api obor Asian Games yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang dimana Bulukumba adalah satu – satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang melewati Api Obor tersebut.

Sementara itu Ambas Syam mengatakan bahwa tim penyaringan akan melaksanakan tugas dengan baik dalam peninjauan daerah calon tuan rumah PORPROV mendatang.

Lebih lanjut, Ambas Syam juga mengatakan dalam mencalonkan sebagai tuan rumah tentunya ada patokan dasar yang dimiliki, pertama adanya ketersediaan Sumber Daya Manusia baik secara kuantitas maupun kualitas SDM yang dimiliki, Kedua adalah event yang telah diikuti dan sarana prasarana yang memadai serta adanya dukungan Pemerintah Daerah, DPRD dan masyarakat.

"Sebelumnya ada beberapa kabupaten yang mengajukan daerahnya sebagai tempat pelaksanaan PORPROV, namun hanya dua yang lolos verifikasi ke penjaringan berikutnya yakni Bulukumba dan Sinjai," imbuh Ambas Syam.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau Kr. Lompo yang melakukan presentasi mengutarakan bahwa hasrat untuk menjadi tuan rumah bukan dengan instan namun dilalui dengan berbagai indikator indikator yang ada, yang tentunya melibatkan pemerintah dan masyarakat Bulukumba.

Dirinya menjamin bila Bulukumba ditunjuk sebagai tuan rumah maka seluruh atlit dan official akan masuk di daerah wisata secara gratis juga akan difasilitasi kendaraan secara gratis.

"Lebih dari pada itu bahan pokok seperti beras bagi para peserta PORPROV akan disiapkan oleh Pemerintah Bulukumba," ujar Direktur KSP Berkat Bulukumba ini.(A3)

Artikel Lainnya :

Bursa Inovasi Desa Digelar

  Wabup: Kades Jangan Selalu di Zona Nyaman Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama dengan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) menggelar Bursa Inovasi Desa (BID)...

Bulukumba Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Palu dan Donggala

  Permerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba mengirim bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Tengah. Bantuan sebanyak 18 truk dilepas Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Andi Bau Amal, dikantor Bupati Bulukumba, Senin 8 Oktober...

Hari Libur, Bapenda Bulukumba Tetap Buka Layanan PBB-P2

  Jatuh tempo Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang sedianya jatuh pada hari ini, Jumat, 28 September 2018, akhirnya diperpanjang sampai hari Minggu, 30 September 2018. Hal ini dilakukan setelah melihat membludaknya...

Peringati Hari Pariwisata, Lintas Sektor Gelar Aksi Pilah Sampah dan Tanam Pohon

  Kesadaran merawat pariwisata Bulukumba mulai tumbuh. Kolaborasi lintas sektor menggelar aksi bersih dan penanaman pohon sembari mengedukasi pengusaha dan masyarakat sekitar kawasan wisata. Keindahan wisata bahari Bulukumba tak diragukan...