Jelang Hari Korpri, Sekda Bulukumba Kunjungi Korban Tabung Gas Meledak

Diskominfo Bulukumba , 28 November 2019

Bulukumba- Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 29 November, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal beserta Panitia HUT Korpri mengunjungi RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja guna membesuk korban ledakan tabung gas elpiji, Sulistiawati (anak usia 3 tahun), Kamis 28 November 2019.

Sekda Andi Bau Amal yang didampingi Ketua Panitia A Syamsul Mulhayat yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum memberikan bantuan uang tunai kepada orang tua korban, Amar. Bantuan tersebut merupakan hasil patungan dari panitia pelaksana HUT Korpri Pemkab Bulukumba.

Saat dibesuk korban Sulistiawati dalam kondisi tertidur pulas, oleh karena menurut bapaknya, Sulistiawati susah tidur sepanjang malam. “Nanti subuh atau pagi, dia baru tertidur,” ungkap Amar.

Menurut Kepala Seksi Keperawatan RSUD, Irawati, perkembangan korban sudah mulai membaik. Sekarang sudah tidak diinfus lagi, karena obat dan nutrisi yang diberikan sudah mulai berdampak. “Cuma memang luka bagian kaki agak lambat dibanding di kepala karena nutrisi lebih lambat sampai di kaki,” terang Irawati.

Andi Bau Amal, meminta orang tua korban Amar untuk tetap bersabar atas musibah yang ditimpa keluarganya seraya mendoakan kesembuhan anaknya beserta istrinya yang masih dirawat di Makassar. “Kami berikan bantuan ini untuk meringankan beban keluarga bapak, semoga istri dan anakda cepat sembuh,” imbuh Bau Amal saat menyerahkan bantuan.

Usai dari RSUD, Andi Bau Amal bersama rombongan juga melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Aisyiyah Sa’adatul Banaat di jalan A.P Pettarani. Rombongan anjangsana ini diterima langsung oleh Pimpinan Panti Asuhan, Hj Banri Alang. (A3)

Artikel Lainnya :

Cegah Stunting, Dinkes Gelar Workshop Konvergensi

Bulukumba,-  Saat ini isu stunting menjadi prioritas pemerintah dalam  pembangunan kesehatan. Indonesia adalah negara ke-5 dengan jumlah balita tertinggi mengalami stunting. Kabupaten Bulukumba sendiri per Oktober 2019 memiliki anak balita...

Bulukumba Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Bandung, - Kabupaten Bulukumba kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke 71 yang dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa, 10...

Setelah Mediasi, Hulu Sappayya Na’na Jadi Induk Air PDAM

Bulukumba- Penolakan warga Na’na Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang terhadap proyek pengembangan Sistem Pengelolaan Air Minum PDAM telah mendapatkan titik temu dan solusi penyelesaian setelah dilakukan mediasi langsung antar pihak....

Angka Kemiskinan Kabupaten Bulukumba Menurun

Makassar- Upaya Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam pengentasan kemiskinan menunjukkan angka yang positif. Sesuai data Persentase Penduduk Miskin Kabupaten Kota Tahun 2019 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, angka kemiskinan...