Jajaran TNI Kodim 1411 Setor Zakat Profesi di Baznas

Mulyadi_ganie , 15 Februari 2019

 

Untuk memaksimalkan potensi zakat di Bulukumba, Badan Amil Zakat (Baznas) Bulukumba melakukan kerjasama dengan berbagai instansi untuk penyaluran zakat profesi para pegawainya, termasuk jajaran TNI dari Kodim 1411 Bulukumba.

Bertempat di kantor Baznas Bulukumba, Bendahara Kodim 1411 Bulukumba, Saefullah, menyetorkan zakat profesi para anggota TNI yang diterima langsung oleh Ketua Baznas M Yusuf Shandy, Jumat, 15 Februari 2019.

Menurut M Yusuf Shandy penyetoran tersebut secara rutin telah dilakukan setiap awal bulan, dimulai sejak kepemimpinan Dandim sebelumnya, Sutikno, S.Pd yang saat ini telah pindah ke Mabes TNI Jakarta.

Untuk saat ini baru puluhan TNI yang mengumpul dan menyetorkan zakatnya di Baznas. Pihakya berharap, ada peningkatan dari jumlah dari anggota TNI yang menyetorkan zakat profesinya.

"Penyetoran ini rutin dilakukan hingga saat ini di bawah komando Pak Joko Triyanto sebagai Komandan Kodim 1411 Bulukumba,” kata M Yusuf Shandy.

Wakil Ketua III Baznas, ustaz Bustan Qadir, menambahkan, upaya kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebangkitan zakat di Indonesia sebagaimana diatur dalam UU 23/2011, PP 14/2014, dan Perda 7/2015 tentang Pengelolaan Zakat.

Dalam beberapa kegiatan pembinaan umat dan kemanusiaan, lanjut ustaz Bustan, Baznas dan TNI telah menjalin kerjasama. Semakin banyak yang berzakat, semakin banyak pula yang tertolong, dan semakin banyak manfaat yang tertebar.

"Ke depan, kerja sama antar kedua lembaga ini akan lebih diintensifkan dalam kerja-kerja pembinaan, sosial dan kemanusiaan seiring dengan semakin banyaknya zakat, infak dan sedekah yang terkumpul dari kalangan TNI," ungkapnya.(A3/Humas)

Artikel Lainnya :

Menghadapi Pemilu 2019, Bupati Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan

  Tidak cukup sebulan atau tersisa 27 hari lagi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu yang dilaksanakan Polres Bulukumba di lapangan Haji...

Bersama Enam Kepala Daerah, Bupati Bulukumba Serahkan LKPD 2018 ke BPK RI

  Bupati Bulukumba bersama enam kepala daerah lainnya menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan. Keenam kepala daerah itu adalah Bupati...

Harkonas, Mendag Tandatangani 251 Prasasti Peresmian UML

  Memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) ke 7, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menandatangani 251 prasasti tanda peresmian Unit Metrologi Legal (UML) yang ditempatkan di kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Bulukumba. Puncak...

Ingin Festival Pinisi Semakin Menggaung, Bupati Bulukumba Laporkan Kesiapan Pelaksanaan kepada Gubernur

  Setelah mengikuti Upacara Peringatan HUT Pol. PP dan Damkar, Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali bersama Bupati Selayar bertemu langsung dengan Gubernur Sulawesi Selatan H. M. Nurdin Abdullah untuk membicarakan kesiapan Pemerintah...