Ini Harapan Ketua Komite Medik Yang Baru RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba

Mulyadi_ganie , 09 Februari 2018

Setelah resmi ditunjuk dan di percayakan sebagai ketua Komite Medik RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja, dr. H. Usman, Sp.AN, M.Kes bergerak cepat dalam menyusun strategi untuk peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit.

Pria kelahiran Bima tanggal 25 Desember 1975 itu, akrab di sapa dr. Usman seorang dokter spesialis anastesi yang menyelesaikan pendidikan terakhirnya pada Fakultas Kedokteran UNHAS dengan mengambil jurusan Spesialis Anastesiologi tahun 2007, memiliki harapan besar dalam peningkatan kualitas mutu pelayanan di rumah sakit .

Menurutnya, telah ada beberapa strategi yang sudah dan sementara akan di jalankan oleh komite medik. Antara lain telah melakukan pertemuan interen dengan teman teman dokter di rumah sakit yang telah menghasilkan beberapa kesimpulan yang nantinya akan menjadi fokus kegiatan komite medik kedepan.

"Dalam pertemuan tersebut kita menghasilkan kesepakatan antara lain untuk mengadakan morning report (pertemuan pagi), yang setiap paginya sebelum pelayanan dimulai untuk membahas permasalahan apa saja yang di dapati dalam pelayanan". Tutur dr. Usman.

Dijelaskannya, bahwa ketika ada kendala atau permasalahan yang dihadapi selama 1 X 24 jam semuanya akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Dimana dalam pertemuan ini akan melibatkan semua pihak yang terkait (dokter, manajemen dan seluruh kepala ruangan), dimana dalam setiap pertemuan harus menghasilkan solusi jalan keluar dari permasalahan yang ada". Jelasnya.

Diakuinya bahwa hal seperti ini baru dilakukan di rumah sakit, walau sudah ada beberapa rumah sakit yang telah menjalankan pola ini, dan mengalami perubahan yang baik dalam pemberian asuhan keperawatan.

Dilanjutkannya bahwa langkah ini juga, adalah dalam rangka menyiapkan rumah sakit dalam menghadapi penilaian oleh SNARS yang akan dilakukan setiap 3 tahun sekali.

"Kita menyiapkan rumah sakit untuk menghadapi penilaian nantinya, tentunya saya tidak dapat bekerja sendiri, saya butuh kerjasama dan bantuan teman teman yang tergabung dalam komite medik untuk sama sama melaksanakan kegiatan ini". Tutup dr. Usman.(Humas RSUD)

Artikel Lainnya :

MTQ ke-46 Bulukumba, Bupati Tambah Hadiah Bagi Kontingen Perebut Juara Umum dari Bulukumpa

  Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 Tingkat Kabupaten Bulukumba di Lapangan Remaja Kecamatan Bulukumpa, Senin malam (19/2/2018). Ribuan warga Bulukumba yang datang dari 10 Kecamatan...

Siswa SMA Diajari Kiat Masuk Sekolah Tinggi Kedinasan

  Jelang tamat SMA, ratusan siswa dan siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 12 mengikuti sosialisasi terkait kiat dan strategi menembus perguruan tinggi atau sekolah tinggi kedinasan di ruang Pola Kantor Bupati, Senin 19 Februari...

JHK2 Diikuti 200 off roader dan 600 Crosser

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Bulukumba ke 58, Indonesian Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan Pengcab Bulukumba kembali menggelar Kompetisi Offroad Jelajah Hutan Karet yang kedua kalinya (JHK2). Pesertanya terdiri dari 600 rider.Selain...

Delegasi Delapan Negara Belajar di Masyarakat Adat Ammatoa

  Sedikitnya 28 peserta yang tergabung dalam Dedicated Grand Mecanism (DGM) yang terdiri dari delapan negara, berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, Rabu (14/2/2018). Kedelapan negara asal peserta tersebut yakni Ekuador, Thailand, Nepal, Myanmar,...