Dua Siswa SD Bulukumba Ikut Lomba Matematika di Ancol

Mulyadi_ganie , 15 April 2018

 

Dua siswa sekolah dasar asal Bulukumba ikut Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke 13 tahun 2018, yang berlangsung di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu 15 April 2018.

Kedua siswa SD asal Bulukumba itu adalah Haidar Shodiq dari SD Negeri 221 Tanah Kongkong dan Rania Zahra Syaukani dari SD Negeri 2 Terang-terang. Haidar berkompetisi di level kelas 6 sedangkan Rania di kelas 3.

Haidar Shodiq dari SD Negeri 221 Tanah Kongkong dan Rania Zahra Syaukani dari SD Negeri 2 Terang-terang, Keduanya ikut kompetisi setelah lolos pada kompetisi tingkat Sulsel yang dilaksanakan Sekolah Athirah Makassar.

Rania adalah anak dari Amran Syaukani, Kepala Bidang dikantor Bappeda Bulukumba, sementara Haidar Shodiq adalah anak dari Andi Ayatullah Ahmad, Kasubag Pemberitaan Humas Setda Bulukumba.

Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, mengatakan kompetisi KMNR merupakan pengalaman berharga bagi siswa SD asal Bulukumba.

"Kami terharu dan bangga atas prestasi Kedua siswa SD asal Bulukumba yang ikut berkompetisi dilevel nasional,"kata Andi Ayatullah, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Bulukumba.

Ia mengatakan, kompetisi matematika ini diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD dan SMP.

Sebelumnya Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, mengapresiasi capaian Kedua siswa yang lolos ke final mewakili Bulukumba.

"Jaga kesehatan dan tetap semangat belajar,"pinta Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, saat menerima Keduanya bersama guru pembina diruang kerja Bupati pekan lalu.(Ud)

Artikel Lainnya :

Bursa Inovasi Desa Digelar

  Wabup: Kades Jangan Selalu di Zona Nyaman Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama dengan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) menggelar Bursa Inovasi Desa (BID)...

Bulukumba Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Palu dan Donggala

  Permerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba mengirim bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Tengah. Bantuan sebanyak 18 truk dilepas Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Andi Bau Amal, dikantor Bupati Bulukumba, Senin 8 Oktober...

Hari Libur, Bapenda Bulukumba Tetap Buka Layanan PBB-P2

  Jatuh tempo Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang sedianya jatuh pada hari ini, Jumat, 28 September 2018, akhirnya diperpanjang sampai hari Minggu, 30 September 2018. Hal ini dilakukan setelah melihat membludaknya...

Peringati Hari Pariwisata, Lintas Sektor Gelar Aksi Pilah Sampah dan Tanam Pohon

  Kesadaran merawat pariwisata Bulukumba mulai tumbuh. Kolaborasi lintas sektor menggelar aksi bersih dan penanaman pohon sembari mengedukasi pengusaha dan masyarakat sekitar kawasan wisata. Keindahan wisata bahari Bulukumba tak diragukan...