Dua Siswa SD Bulukumba Ikut Lomba Matematika di Ancol

Mulyadi_ganie , 15 April 2018

 

Dua siswa sekolah dasar asal Bulukumba ikut Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke 13 tahun 2018, yang berlangsung di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu 15 April 2018.

Kedua siswa SD asal Bulukumba itu adalah Haidar Shodiq dari SD Negeri 221 Tanah Kongkong dan Rania Zahra Syaukani dari SD Negeri 2 Terang-terang. Haidar berkompetisi di level kelas 6 sedangkan Rania di kelas 3.

Haidar Shodiq dari SD Negeri 221 Tanah Kongkong dan Rania Zahra Syaukani dari SD Negeri 2 Terang-terang, Keduanya ikut kompetisi setelah lolos pada kompetisi tingkat Sulsel yang dilaksanakan Sekolah Athirah Makassar.

Rania adalah anak dari Amran Syaukani, Kepala Bidang dikantor Bappeda Bulukumba, sementara Haidar Shodiq adalah anak dari Andi Ayatullah Ahmad, Kasubag Pemberitaan Humas Setda Bulukumba.

Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, mengatakan kompetisi KMNR merupakan pengalaman berharga bagi siswa SD asal Bulukumba.

"Kami terharu dan bangga atas prestasi Kedua siswa SD asal Bulukumba yang ikut berkompetisi dilevel nasional,"kata Andi Ayatullah, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Bulukumba.

Ia mengatakan, kompetisi matematika ini diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD dan SMP.

Sebelumnya Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, mengapresiasi capaian Kedua siswa yang lolos ke final mewakili Bulukumba.

"Jaga kesehatan dan tetap semangat belajar,"pinta Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, saat menerima Keduanya bersama guru pembina diruang kerja Bupati pekan lalu.(Ud)

Artikel Lainnya :

Di Hari Kartini, Rosna Rosman AM Sukri Terima Penghargaan Adhikarya Dharma Nusa

  Hari Kartini 21 April 2018 menjadi momentum spesial bagi Hj Rosna Rosman, istri Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali. Di sela rangkaian acara peringatan Hari Kartini, Hj Rosna Rosman menerima penghargaan Adhikarya Dharma Nusa dengan predikat...

Energi Listrik Mikrohidro Bagi Pengembangan Usaha Produktif

  Kehadiran energi listrik mikrohidro di Lingkungan Benteng Senggang, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang memberikan dampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Salah satunya penjualan hasil perkebunan kopi petani yang dulunya...

Bulukumba Terima Kapal Bantuan Kemenhub

  Pemkab Bulukumba mendapat bantuan hibah kapal 35 GT dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI. Bantuan kapal dari Direktorat Lalulintas dan Angkutan Laut Kemenhub RI itu secara resmi diterima Bupati Bulukumba Andi Sukri...

Wabup Kunjungi Korban Kebakaran Kampung Katimbang

  Usai menghadiri kegiatan Press Tour Badan Litbang dan Inovasi terkait inovasi Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi korban kebakaran, Sanneng (45) di...