Dua Siswa SD Bulukumba Ikut Lomba Matematika di Ancol

Mulyadi_ganie , 15 April 2018

 

Dua siswa sekolah dasar asal Bulukumba ikut Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke 13 tahun 2018, yang berlangsung di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu 15 April 2018.

Kedua siswa SD asal Bulukumba itu adalah Haidar Shodiq dari SD Negeri 221 Tanah Kongkong dan Rania Zahra Syaukani dari SD Negeri 2 Terang-terang. Haidar berkompetisi di level kelas 6 sedangkan Rania di kelas 3.

Haidar Shodiq dari SD Negeri 221 Tanah Kongkong dan Rania Zahra Syaukani dari SD Negeri 2 Terang-terang, Keduanya ikut kompetisi setelah lolos pada kompetisi tingkat Sulsel yang dilaksanakan Sekolah Athirah Makassar.

Rania adalah anak dari Amran Syaukani, Kepala Bidang dikantor Bappeda Bulukumba, sementara Haidar Shodiq adalah anak dari Andi Ayatullah Ahmad, Kasubag Pemberitaan Humas Setda Bulukumba.

Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, mengatakan kompetisi KMNR merupakan pengalaman berharga bagi siswa SD asal Bulukumba.

"Kami terharu dan bangga atas prestasi Kedua siswa SD asal Bulukumba yang ikut berkompetisi dilevel nasional,"kata Andi Ayatullah, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Bulukumba.

Ia mengatakan, kompetisi matematika ini diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD dan SMP.

Sebelumnya Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, mengapresiasi capaian Kedua siswa yang lolos ke final mewakili Bulukumba.

"Jaga kesehatan dan tetap semangat belajar,"pinta Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, saat menerima Keduanya bersama guru pembina diruang kerja Bupati pekan lalu.(Ud)

Artikel Lainnya :

Sosialisasi Torch Relay, Passapeda Gowes Sampai ke PPI Bontobahari

  Dalam rangka menyambut event Kirab Obor Api Asian Torch Relay di Kabupaten Bulukumba pada 28 Juli mendatang, komunitas sepeda  Bulukumba Panrita Sapeda Community (BPSC) menggelar sepeda santai atau gowes dengan rute Kantor Bupati sampai...

Obor Api Asian Games Akan Dikawal 3 Pinisi dan 45 Kapal lainnya ke Tanjung Bira

  Obor Api Asian Games (Torch Relay) akan tiba di Bulukumba pada tanggal 28 Juli 2018. Kabupaten Bulukumba menjadi daerah yang dilintasi parade Torch Relay Asian Games setelah obor tersebut tiba dari Papua. Sesuai rencana, Obor Api Asian Games...

Wabup Lepas Delegasi Hari Anak Nasional

  Sepuluh orang yang mewakili anak-anak Bulukumba dari unsur Forum Anak Panrita Lopi, Forum Anak Desa serta perwakilan Anak Masyarakat Adat Kajang dan beberapa anak dari beberapa desa dilepas Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto untuk...

Bulukumba Akan Terima Penghargaan KLA di Hari Anak Nasional

  Kabupaten Bulukumba akan menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) yang akan diserahkan pada puncak acara peringatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur, Senin 23 Juli mendatang. Kementerian...