Dua Siswa SD Bulukumba Ikut Lomba Matematika di Ancol

Mulyadi_ganie , 15 April 2018

 

Dua siswa sekolah dasar asal Bulukumba ikut Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke 13 tahun 2018, yang berlangsung di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu 15 April 2018.

Kedua siswa SD asal Bulukumba itu adalah Haidar Shodiq dari SD Negeri 221 Tanah Kongkong dan Rania Zahra Syaukani dari SD Negeri 2 Terang-terang. Haidar berkompetisi di level kelas 6 sedangkan Rania di kelas 3.

Haidar Shodiq dari SD Negeri 221 Tanah Kongkong dan Rania Zahra Syaukani dari SD Negeri 2 Terang-terang, Keduanya ikut kompetisi setelah lolos pada kompetisi tingkat Sulsel yang dilaksanakan Sekolah Athirah Makassar.

Rania adalah anak dari Amran Syaukani, Kepala Bidang dikantor Bappeda Bulukumba, sementara Haidar Shodiq adalah anak dari Andi Ayatullah Ahmad, Kasubag Pemberitaan Humas Setda Bulukumba.

Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, mengatakan kompetisi KMNR merupakan pengalaman berharga bagi siswa SD asal Bulukumba.

"Kami terharu dan bangga atas prestasi Kedua siswa SD asal Bulukumba yang ikut berkompetisi dilevel nasional,"kata Andi Ayatullah, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Bulukumba.

Ia mengatakan, kompetisi matematika ini diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD dan SMP.

Sebelumnya Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, mengapresiasi capaian Kedua siswa yang lolos ke final mewakili Bulukumba.

"Jaga kesehatan dan tetap semangat belajar,"pinta Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, saat menerima Keduanya bersama guru pembina diruang kerja Bupati pekan lalu.(Ud)

Artikel Lainnya :

BUPATI BULUKUMBA SERAHKAN BANTUAN PADA KELOMPOK USAHA BERSAMA PROGRAM KELUARGA HARAPAN

  Hari ini, 16 Januari 2019, Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali melaksanakan aktifitas pemerintahannya dengan melaksanakan kunjungan ke Kecamatan Kajang. Dalam pelaksanaan kegiatannya hari ini, A. Sukri A. Sappewali memberikan Bantuan...

Wabup Pimpin Monev Tahun Anggaran 2018

  Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto memimpin pelaksanaan rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kegiatan Pembangunan Triwulan IV tahun anggaran 2018, di aula Bappeda, Selasa (15/1). Sejumlah permasalahan yang mencuat dalam rapat tersebut,...

Bulukumba Kembali Raih Piala Adipura

  Kabupaten Bulukumba kembali meraih Piala Adipura yang tahun sebelumnya gagal diraih oleh Bulukumba. Namun dengan upaya Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat, Bulukumba kembali meraih Piala Adipura untuk tahun 2018 yang baru diterima pada...

Wabup Launching Gerakan Bulukumba Membawa Tumblr

  Untuk mengurangi penggunaan dan penumpukan sampah plastik, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) menginisiasi Gerakan Bulukumba Membawa Tumblr atau botol air minum. Penggunaan tumblr diharapkan...