Bupati Bulukumba Temui Menteri PAN-RB

Mulyadi_ganie , 08 Februari 2018

Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali menemui Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), dikantor Kementrian PAN-RB di Jakarta, Kamis 8 Februari 2018.

Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali menemui Menteri PAN-RB terkait nasib tenaga honorer ketegori dua (K2) serta rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil jalur umum.

Dihadapan Menteri PAN-RB, Asman Abnur, Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali menyampaikan 541 tenaga honorer K2 yg belum jelas nasibnya. Bupati Bulukumba berharap, ada solusi terkait nasib honorer K2. Kejelasan nasib honorer K2 dibutuhkan karena selama ini, mereka (honorer K2) telah mengabdi di Bulukumba.

Menteri PAN-RB, Asman Abnur, merespon apa yang menjadi permasalahan kepegawaian di Kabupaten Bulukumba. Nasib honorer K2, Menteri PAN-RB, Asman Abnur, akan memerintahkan melakukan verifikasi ulang berkas honorer K2. Bagi (honorer K2) yang tidak memenuhi syarat akan dibuatkan regulasi tersendiri dan akan diberikan tunjangan sesuai UMR (upah minimun regional).

Menteri PAN-RB, Asman Abnur, juga mengingatkan pemerintah daerah, harus kuat dan transparan. Seluruh kegiatan OPD (organisasi perangka daerah) harus terkoneksi dengan OPD lain, sehingga LAKIP (laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah) Daerah bisa mendapatkan nilai yang maksimal.

Menteri PAN-RB, Asman Abnur, didampingi Asisten Deputi SDM dan Staf Ahli Menteri, juga mengingatkan agar Bupati sering melakukan assesment terhadap para pejabatnya. Langkah itu perlu dilakukan agar Bupati memiliki alternatif dalam menentukan komposisi para pejabat yang akan mendukung apa yg menjadi visi dan misi Bupati.

Sementara itu, terkait dengan penerimaan pegawai jalur formasi umum, Menteri PAN-RB, Asman Abnur, menekankan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pegawai yang akan mendaftar pada formasi yang akan dibuka nantinya.

Dalam pertemuan dengan Menteri PAN-RB Asman Abnur, Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba Andi Ade Ariyadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bulukumba Rudy Ramlan, serta Taufiq Ramli, Kepala Bidang BKPSDM.(red/U)

Artikel Lainnya :

Bursa Inovasi Desa Digelar

  Wabup: Kades Jangan Selalu di Zona Nyaman Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama dengan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) menggelar Bursa Inovasi Desa (BID)...

Bulukumba Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Palu dan Donggala

  Permerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba mengirim bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Tengah. Bantuan sebanyak 18 truk dilepas Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Andi Bau Amal, dikantor Bupati Bulukumba, Senin 8 Oktober...

Hari Libur, Bapenda Bulukumba Tetap Buka Layanan PBB-P2

  Jatuh tempo Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang sedianya jatuh pada hari ini, Jumat, 28 September 2018, akhirnya diperpanjang sampai hari Minggu, 30 September 2018. Hal ini dilakukan setelah melihat membludaknya...

Peringati Hari Pariwisata, Lintas Sektor Gelar Aksi Pilah Sampah dan Tanam Pohon

  Kesadaran merawat pariwisata Bulukumba mulai tumbuh. Kolaborasi lintas sektor menggelar aksi bersih dan penanaman pohon sembari mengedukasi pengusaha dan masyarakat sekitar kawasan wisata. Keindahan wisata bahari Bulukumba tak diragukan...