Bupati Bulukumba Jadi Pembicara pada Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Mulyadi_ganie , 28 Februari 2018

 

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menjadi pembicara pada Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bantaeng, Selasa (27/2).

Bukan hanya itu, Bupati AM Sukri Sappewali juga didaulat mewakili wilayah kerja KPPN Bantaeng, yaitu Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba untuk memukul gong tanda pencanangan zona integritas tersebut dimulai di tiga kabupaten wilayah selatan Sulawesi Selatan tersebut.

Kepala Bidang SKKI Kanwil KPPN Sulawesi Selatan Bustamin, menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi menuntut agar ASN bekerja secara profesional dan terhindar dari KKN.

Menurutnya acara Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi yang mulai dideklarasikan semenjak tahun 2012 di Kementerian Keuangan ini akan terintegrasi sampai ke Kabupaten/Kota.

Olehnya itu KPPN Bantaeng bersama dengan 3 kabupaten yang menjadi wilayah kerjanya telah berkomitmen untuk bersama-sama dalam mewujudkan zona integritas ini.

"Zona Integritas ini bertujuan untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), " kata Bustamin.

Zona Integritas, lanjutnya adalah predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengucapkan terima kasih kepada KPPN yang telah berinisiasi dalam pencanangan pembangunan zona integritas.

Dirinya berharap pencanangan tersebut dapat dilaksanakan di daerah masing dalam rangka mewujudkan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kapolres dan Kajari di tiga kabupaten.(A3/R2)

Artikel Lainnya :

Ribuan Umat Islam Shalat Id di Lapangan Pemuda

  Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 hijriah tahun 2018 tingkat kabupaten yang dilaksanakan PHBI dipusatkan di Lapangan Pemuda dan halaman Kantor Bupati Bulukumba. Walhasil ribuan warga kota Bulukumba berbondong bondong mengikuti...

Wabup Lepas Takbir Keliling

  Malam takbiran dalam rangka hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bulukumba dengan menggelar Takbir Keliling menggunakan kendaraan roda 4 yang sudah dihias, Kamis, 14 Juni 2018. Takbir keliling yang...

Di Mekkah Warga Bulukumba Shalat Gaib Untuk Almarhumah Istri Bupati

  Keindahan kehidupan dunia ini karena adanya misteri. Rezki, jodoh, kematian adalah misteri bagi umat manusia. Mereka tidak tahu kapan dan dimana akan dia dapatkan. Setelah itu terjadi, barulah kita manusia menyadarinya. Tidak terkecuali...

Selamat Jalan Ibunda Rosna Rosman

  Innalilahi wainnailaihi rajiun. Bulukumba berduka, pasalnya di penghujung bulan ramadhan 1439 Hijriah, kabar duka menghampiri masyarakat Kabupaten Bulukumba, istri tercinta Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali, Dra. Hj. Rosna Rosman...