Bulukumba Terbaik Satu Penyusunan Laporan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup

Mulyadi_ganie , 13 September 2017

Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerima penghargaan sebagai Terbaik Satu dalam Penyusunan Laporan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup dari Pemerintah Provinsi. Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dari Sekretaris Provinsi Abdul Latief pada acara Anugerah Lingkungan Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang Pola Gubernur Sulsel Makassar, Rabu (12/9).

Bulukumba menerima penghargaan terhadap penyusunan laporan informasi kinerja lingkungan hidup karena telah memenuhi kriteria yang telah menggunakan format penyusunan laporan sesuai dengan edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang terbaru. Disamping itu Bulukumba juga telah melahirkan beberapa produk regulasi seperti peraturan daerah dan peraturan bupati di bidang lingkungan hidup, salah satunya adalah Perda Nomor 9 tahun 2015 Tentang Pengukuhan Pengakuan Hak dan Perlindungan Hak Masyarakat Hukum Adat Ammatoa Kajang, yang di dalamnya mengatur hutan adat.

Selain penghargaan tersebut, SMP Negeri 2 (Ujungloe) Bulukumba juga berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2017.

Beberapa penghargaan bidang lingkungan dari pemerintah pusat juga diserahkan kembali pada acara tersebut seperti Trophy Proklim Utama Desa Salassae, dan Sertifikat Proklim Utama Desa Kambuno.

Sementara itu Tomy Satria Yulianto mengapresiasi penghargaan tersebut, dirinya berharap capaian ini menjadi pemicu semangat bagi pemerintah daerah, khususnya rekan-rekan di Dinas Lingkungan Hidup untuk selalu berbenah dan melakukan inovasi-inovasi di bidang lingkungan hidup.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas capaian ini, tidak terkecuali kepada warga yang telah berpartisipasi dalam menjaga lingkungan,” ujarnya.

Penghargaan Penyusunan Laporan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup ini juga diterima oleh 3 daerah lainnya, yaitu Kota Makassar, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Gowa.(A3)

Artikel Lainnya :

Bupati Pimpin Pertemuan DKP

  Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bulukumba menghadiri dan pemimpin secara langsung pertemuan reguler yang dilaksanakan oleh Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba, di Hotel Agri,...

Ramah Tamah Sambut Kontingen Porseni PGRI IV di Lutim

  Bulukumba Target Pertahankan Gelar Juara Umum Dalam rangka gelaran Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) menjamu para kontingen...

Bupati Rapat Evaluasi dengan Manajemen Rumah Sakit

Menyikapi berbagai persoalan yang muncul di publik terkait layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Sulthan Daeng Radja, Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba mengumpulkan jajaran rumah sakit, mulai dari pejabat manajemennya, dokter, perawat sampai...

Bupati Hadiri Diskusi Program USAID-IUWASH Plus

Dalam rangka melanjutkan program Pengelolaan Air Limbah Domestik di Kabupaten Bulukumba, Pemerintah Kabupaten Bulukumba bekerjasama dengan USAID dalam rangka mewujudkan program tersebut. Kerjasama ini dilakukan oleh karena bangunan Instalasi...