Bulukumba Kembali Raih Piala Adipura

Mulyadi_ganie , 14 Januari 2019

 

Kabupaten Bulukumba kembali meraih Piala Adipura yang tahun sebelumnya gagal diraih oleh Bulukumba. Namun dengan upaya Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat, Bulukumba kembali meraih Piala Adipura untuk tahun 2018 yang baru diterima pada awal tahun 2019 ini.

Lambang supremasi penghargaan kebersihan kabupaten/kota di Indonesia ini diterima oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dari Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla pada acara penyerahan Anugerah Adipura di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

Penghargaan Adipura ini merupakan penghargaan pertama diraih Kabupaten Bulukumba pada tahun 2019.  Kabupaten Bulukumba meraih Piala Adipura tahun 2019 bersama 12 kabupaten kota lainnya di Sulawesi Selatan.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang menerima langsung penganugerahan Piala Adipura, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, dan para petugas kebersihan yang selama ini tetap konsisten dalam menjaga kebersihan kota Bulukumba.

Menurutnya ini awal yang baik di tahun 2019 dengan penerimaan penghargaan Adipura tersebut.

“Terima kasih kepada aparat pejuang kebersihan, kepada masyarakat Bulukumba yang semakin tumbuh kesadarannya untuk berpartisipasi menjaga Bulukumba untuk tetap bersih,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menyebut piala Adipura itu memang selayaknya kembali ke Bulukumba, karena upaya dan kerja keras yang ditunjukkan instansi terkait dan masyarakat dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat sudah maksimal.

“Selamat, akhirnya penghargaan Adipura ini kembali ke pemiliknya,” ujarnya.

Adapun Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan Adipura lainnya adalah Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Pinrang, Bantaeng, Sinjai, Wajo, Soppeng, Palopo, dan Luwu Timur. Selain piala Adipura, satu kabupaten lainnya menerima sertifikat Adipura adalah Kabupaten Takalar.    (R2/diskominfo/A3)

Artikel Lainnya :

Pemkab Bulukumba Terima SAKIP Award dengan Predikat B

  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) melakukan penilaian terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Melalui kegiatan SAKIP Award 2018, Menteri PAN RB, Syafruddin menyerahkan...

Musrenbang Ujungloe Dibuka Bupati dan Dihadiri 8 Legislator.

  Ada yang menarik dari pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Ujungloe. Hampir semua anggota DPRD dari Dapil Ujungbulu, Ujungloe dan Bontobahari menghadiri Musrenbang tersebut. Dari 11 legislator dari...

Jajaran TNI Kodim 1411 Setor Zakat Profesi di Baznas

  Untuk memaksimalkan potensi zakat di Bulukumba, Badan Amil Zakat (Baznas) Bulukumba melakukan kerjasama dengan berbagai instansi untuk penyaluran zakat profesi para pegawainya, termasuk jajaran TNI dari Kodim 1411 Bulukumba. Bertempat di...

Serahkan Bantuan PKH, AM Sukri : Tidak Ada Alasan Anak Tidak Sekolah

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial melakukan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari keluarga miskin se Kecamatan Bulukumpa. Bupati Bulukumba AM Sukri...