Bulukumba Kembali Raih Piala Adipura

Mulyadi_ganie , 14 Januari 2019

 

Kabupaten Bulukumba kembali meraih Piala Adipura yang tahun sebelumnya gagal diraih oleh Bulukumba. Namun dengan upaya Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat, Bulukumba kembali meraih Piala Adipura untuk tahun 2018 yang baru diterima pada awal tahun 2019 ini.

Lambang supremasi penghargaan kebersihan kabupaten/kota di Indonesia ini diterima oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dari Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla pada acara penyerahan Anugerah Adipura di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

Penghargaan Adipura ini merupakan penghargaan pertama diraih Kabupaten Bulukumba pada tahun 2019.  Kabupaten Bulukumba meraih Piala Adipura tahun 2019 bersama 12 kabupaten kota lainnya di Sulawesi Selatan.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang menerima langsung penganugerahan Piala Adipura, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, dan para petugas kebersihan yang selama ini tetap konsisten dalam menjaga kebersihan kota Bulukumba.

Menurutnya ini awal yang baik di tahun 2019 dengan penerimaan penghargaan Adipura tersebut.

“Terima kasih kepada aparat pejuang kebersihan, kepada masyarakat Bulukumba yang semakin tumbuh kesadarannya untuk berpartisipasi menjaga Bulukumba untuk tetap bersih,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menyebut piala Adipura itu memang selayaknya kembali ke Bulukumba, karena upaya dan kerja keras yang ditunjukkan instansi terkait dan masyarakat dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat sudah maksimal.

“Selamat, akhirnya penghargaan Adipura ini kembali ke pemiliknya,” ujarnya.

Adapun Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan Adipura lainnya adalah Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Pinrang, Bantaeng, Sinjai, Wajo, Soppeng, Palopo, dan Luwu Timur. Selain piala Adipura, satu kabupaten lainnya menerima sertifikat Adipura adalah Kabupaten Takalar.    (R2/diskominfo/A3)

Artikel Lainnya :

Wabup Kukuhkan TPAKD Kabupaten Bulukumba

  Tomy  : TPAKD Harus Dorong Inklusi Keuangan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengukuhkan anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bulukumba. TPAKD ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah selaku Koordinator Tim, lalu...

Liga Desa Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan digelar di Kabupaten Bulukumba

  Kejuaraan sepak bola bertajuk Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Sulawesi Selatan digelar dan di Buka oleh Bupati Bulukumba A.M Sukri Andi Sappewali di Lapangan Sepak Bola Bicari Desa Palambara'e Kecamatan Gantarang Kabupaten...

Di Perkemahan Pramuka, AM Sukri Sappewali Melantik Bupati dan Jajarannya

  Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali membuka Perkemahan Pramuka di lapangan Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Selasa 20 Agustus 2019. Perkemahan yang berlangsung pada tanggal 19 sampai 23 Agustus ini digelar oleh Kwartir...

40 Anggota DPRD Terpilih 2019 diambil sumpahnya

  Sebanyak 40 anggota DPRD Kabupaten Bulukumba hasil Pemilu 2019  diambil sumpahnya di ruang rapat gedung baru DPRD lantai 2 Kabupaten Bulukumba, Senin (19/8/2019) Pengambilan sumpah dan janji dilakukan melalui Rapat paripurna istimewa...