BPN Serahkan Sertipikat Aset Pemda Bulukumba

Mulyadi_ganie , 31 Desember 2019

 

Badan Pertanahan Negara (BPN) Bulukumba menyerahkan sertipikat tanah yang selama ini menjadi aset Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala Seksi Pengadaan Tanah (BPN) Abdul Rasyid kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang disaksikan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dan Ketua Komisi A DPRD H Andi Pangerang Hakim di ruang rapat Bupati, Senin 30 Desember 2019.

 

Jumlah sertipikat yang diserahkan sebanyak 31 bidang, yang terdiri dari sejumlah fasilitas publik yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bulukumba seperti sekolah, puskesmas, pustu, posyandu, pasar, lapangan dan kantor desa.

Abdul Rasyid mengemukakan, dengan adanya sertipikat tersebut, maka tidak ada lagi pihak-pihak yang mengganggu atau mengklaim aset pemerintah tersebut, sehingga pelaksanaan pelayanan pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah melalui koordinasi yang baik, segala permasalahan di lapangan seperti penentuan batas-batasnya bisa diselesaikan,” ungkapnya.

 

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan, Andi Asdar Bennu, menyambut baik penyerahan sejumlah sertipikat aset tersebut. Hal ini menunjukkan proses koordinasi dengan pihak BPN dalam mendorong penyertipikatan aset pemerintah sudah berjalan.

“Kita memang sudah membentuk tim bersama antara pemda dan BPN, sehingga pengusulan yang dimulai sejak tahun 2015 yang lalu dapat kita selesaikan,” bebernya.

Keberadaan sertipikat tersebut, lanjutnya menjadi nilai tambah bagi pemerintah dalam melakukan perencanaan pembangunan di Bulukumba. “Tentunya dengan sertipikat ini, hitungan aset pemerintah juga bertambah dan itu sangat berpengaruh ketika akan mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat,” jelas mantan Camat Bulukumpa ini. (A3/Humas) 

Artikel Lainnya :

Mobil Layanan Kependudukan dan GISA Akan Dilaunching pada Hari Jadi Bulukumba

  Bulukumba,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba akan melaunching atau meresmikan mobil layanan kependudukan. Upaya tersebut sebagai langkah awal menuju "go digital". Kepala Disdukcapil, Andi Mulyati Nur...

Bupati Tinjau Jalan Provinsi, Jangan Jadikan Sarana Balapan Liar

  Bulukumba-, Selasa 21 Januari 2020, Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali meninjau langsung beberapa pembangunan Infrastruntur Jalan dan Jembatan guna memastikan penyelesaian pelaksanaan pembanguan yang masuk dalam wilayah kerjanya. Bupati...

Hadiri Rapat Pokja DPRD, Bupati Bulukumba Minta Kantor Dukcapil Segera Dihibahkan

  Makassar,- Pimpinan Kelompok Kerja DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengundang berapa instansi, baik pemerintah daerah, instasi vertikal maupun perguruan tinggi untuk mengikuti rapat kerja. Rapat yang dihadiri oleh Bupati AM Sukri Sappewali...

Baznas Gelar Pelatihan Guru di Kampung Zakat Kahayya

  Bulukumba,- Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi para guru di Desa Kahayya, Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS menggelar Pelatihan Peningkatan Kreatifitas Guru di gedung SDN 350 Kahayya, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Sabtu...