Masyarakat Tumpah di Kick Off Nasional Gala Desa 2017

Mulyadi_ganie , 14 Mei 2017

Menpora: Acara ini luar biasa 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memukul gong dan melepas ratusan balon sebagai tanda dimulainya pegelaran Gala Desa di seluruh Indonesia. Kick Off Nasional Gala Desa ini dipusatkan di Kabupaten Bulukumba tepatnya di lapangan Pemuda Bulukumba, Minggu (14/5).

Sebanyak 136 kabupaten/kota di 34 provinsi secara serentak melaksanakan Gala Desa tahun 2017 dengan mempertandingkan enam cabang olahraga (cabor), yaitu sepak bola, takraw, bola voli, tennis meja, bulutangkis dan atletik. Keenam cabor tersebut diikuti oleh pelajar dan umum. Gala Desa akan berakhir pada September nantinya pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional.

Ribuan masyarakat Bulukumba dari 10 kecamatan tumpah di lapangan Pemuda. Warga dan pelajar yang menjadi defile beriringan masuk ke lapangan dan berjalan melewati Menpora yang duduk di tribun lapangan didampingi Wagub Sulsel Agus Arifin Numang, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, serta Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, M. Nurdin MT.

AM Sukri Sappewali merasa bangga dan terhormat dipilihnya Bulukumba sebagai tuan rumah Kick Off Gala Nasional Gala Desa. Dia bersama Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto bertekad dan berkomitmen membangkitkan kembali kegiatan olahraga, makanya dirinya menyambut baik event Gala Desa tersebut.

"Atas dukungan dan kepercayaan ini, Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga atas kesediaannya hadir dan bersilaturrahim dengan masyarakat Kabupaten Bulukumba" terang AM Sukri Sappewali.

Imam Nahrawi dalam sambutannya sangat mengapresiasi antusiasnya masyarakat mengikuti pembukaan Gala Desa. "Ini sungguh luar biasa, masyarakat tumpah dari semua kalangan, baik anak-anak, pemuda dan orangtua" kata Imam Nahrawi diawal sambutannya. Menpora mengaku memilih Kabupaten Bulukumba sebagai tempat Kick Off Nasional Gala Desa, karena daerah ini dikenal sangat mencintai olahraga. Daerah ini juga tambah Imam adalah tanah kelahiran pembalap motor nasional Andi Gilang.

"Ada banyak daerah yang meminta, tapi, kami (Kemenpora) memprioritaskan Bulukumba karena Bulukumba cinta kepada olahraga, olehnya itu masyarakat Bulukumba harus jadi contoh di bidang olahraga" imbuh Imam Nahrawi.  

MenporaImam Nahrawi, menjanjikan sejumlah bantuan kepada Pemkab Bulukumba. Salah satu bantuan yang dijanjikan adalah pembangunan kolam renang. Menurutnya, pembangunan kolam renang tersebut akan dilakukan tahun 2018.

"Kami akan jadikan Kabupaten Bulukumba sebagai pusat percontohan pengembangan olahraga nasional. Bulukumba akan jadi inspirasi olahraga nasional" terang Imam Nahrawi yang datang ke Bulukumba didampingi istrinya Shobibah Rohmah.

Dirangkaian acara Kick Off, Menpora Imam Nahrawi melakukan pertandingan eksibisi bersama dengan Wagub, Bupati, Wabup, Ketua DPRD di cabor tennis meja, bola Voli, bulutangkis, juga tendangan bola ke gawang sepak bola.

Dalam kunjungan ke Bulukumba Menpora bersama rombongan menginap kawasan wisata pantai Tanjung Bira.(A3)

Artikel Lainnya :

Wabup Tarawih Pertama di Masjid Agung

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto melaksanakan shalat tarawih pertama bulan suci ramadhan di Masjid Agung Bulukumba. Tomy hadir di masjid bersama dengan istrinya Siti Isniyah yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Jumat (26/5) Malam itu...

45 Muballiq Disebar Saat Safari Ramadhan

Bulan ramadhan 1438 Hijriah akan segera tiba. Untuk menyambut dan mengisi bulan suci ramadhan, pihak Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali akan menggelar Safari Ramadhan yang memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Rencananya sebanyak 45...

Kurniawan Affandi Ke Polda Jatim, Bupati: Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya.

Kapolres Bulukumba yang baru AKBP M. Anggi Naulifar Siregar disambut Angngaru di Mapolres Bulukumba. Penyambutan Angngaru ini menjadi rangkaian awal pelaksanaan Pisah Sambut Kapolres Bulukumba dari pejabat lama AKBP Kurniawan Affandi, S.Ik ke...

Mahasiswa Kedokteran Unhas Akan Mengabdi Di Bulukumba

Untuk pertama kalinya program Kuliah Kerja Nyata- Profesi Kesehatan (KKN-PK) Universitas Hasanuddin Makassar dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba. Sebanyak 570 mahasiswa akan melakukan KKN-PK mulai 10 Juni sampai dengan 3 Agustus 2017. Mahasiswa...