Bupati : Mariki bersama-sama memeriahkan festival pinisi tahun ini, ini adalah acara kita semua

Mulyadi_ganie , 11 September 2019

 

Dalam rangka memeriahkan Festival Pinisi X, masyarakat akan dihibur oleh artis PUPUT dan SARI LIDA

Open Ceremony acara tahunan ini akan berlangsung pada hari Rabu 11 September 2019 jam 19.00 di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Festival Pinisi ini merupakan agenda yang masuk dalam 100 Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Festival Pinisi tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini akan ditampilkan seluruh potensi wisata yang ada di kabupaten bulukumba.

Pada Tahun ini, Pinisi akan melaksanakan Trip dari Pembuatan Pinisi Tanaberu menuju Pantai Tanjung Bira yang di iringi oleh ratusan kapal milik nelayan bulukumba.

Adapun rangkaian acara Festival Pinisi ini dimulai dengan Festival Dato Tiro, Senandung Kopi Kahayya, Festival Laongruma dan Festival Samindara.
Selain itu juga akan digelar acara Pinisi Expo di Lapangan Pemuda, Carnaval Budaya menggunakan pakaian adat Kajang, Wisata Rally Pinisi, Ritual Adat Ammatoa Kajang, Opera Rakyat Butta Panrita Lopi dan Peluncuran Perahu Pinisi yang dikenal dengan Annyorong Lopi di Bonto Bahari dan Closing Ceremony di Kawasan Wisata Pantai Bira yang akan dihibur artis ibu kota serta agenda lain yang tak kala menariknya.

Bupati Bulukumba, A. Sukri A. Sappewali mengajak seluruh lapisan masyarakat bulukumba untuk turut hadir dan memeriahkan acara tahunan ini.

Tahun ini kita kemas dengan baik, konsep ini harus dirancang dengan matang, sehingga ada perbedaan dengan tahun sebelumnya.

Kita ingin tahun ini ada yang special dari tahun tahun sebelumnya. Tahun ini akan di laksanakan open ceremony di lapangan pemuda, sehingga masyarakat lebih banyak yang bisa hadir dan menikmati agenda tahunan ini.

"Mariki bersama-sama memeriahkan festival pinisi tahun ini, ini adalah acara kita semua, ini kesempatan memperkenalkan daerah kita, memperkenalkan potensi wisata kita kepelosok dunia, Sama-samaki mengupload semua agenda kegiatan festival pinisi di media sosial kita semua, biar dunia tau kalau Bulukumba tak kalah indah dari daerah lainnya". himbau Bupati. (Diskominfo)

Artikel Lainnya :

Tutup Festival Pinisi, Gubernur : Sektor Pariwisata Dorong Sektor Lain Ikut Bergerak

  Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah kembali mengunjungi Kabupaten Bulukumba. Kehadiran Gubernur untuk mengikuti seremoni penutupan Festival Pinisi ke 10 yang dipusatkan kawasan wisata pantai Tanjung Bira, Sabtu (14/9) malam. Ribuan...

Yuk Saksikan Makassar Biennale MB- Bulukumba

  Mulai Digelar 16-22 September Usai perhelatan Festival Pinisi nantinya. Warga daerah berjuluk Butta Panrita Lopi ini akan disuguhkan kegiatan seni budaya yang dilaksanakan oleh Makassar Biennale (MB) Capter Bulukumba di Tarungku Toa atau...

Karnaval Pakaian Hitam Tembus 22 Ribu Orang

  Bupati Ajak Mendoakan Prof BJ Habibie Karnaval Pakaian Hitam yang menjadi rangkaian dari Festival Pinisi ke-10 tahun 2019 membludak memenuhi jalan-jalan protokol di Kota Bulukumba. Masyarakat dengan pakaian hitam dengan berbagai varian...

Ribuan orang di Seremoni Pembukaan Festival Pinisi ke 10

  Ribuan orang memadati lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba untuk mengikuti seremoni pembukaan Festival Pinisi ke 10 tahun 2019. Event yang sejak tahun lalu masuk pada 100 Wonderful Events Kementerian Pariwisata RI ini dibuka oleh Koordinator...