Bupati Hadiri Sertijab Pimpinan Bank Sulselbar Bulukumba

Mulyadi_ganie , 05 Juni 2018

 

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menghadiri seremoni acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) atau pergantian pimpinan Bank Sulselbar Cabang Bulukumba yang dilaksanakan di Kantor Bank Sulselbar,  Jl Pahlawan Kelurahan Bentenge, Senin 4 Juni .

Acara yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh Sekda Bulukumba,  Andi Bau Amal,  serta sejumlah pejabat eselon II.

Direktur Bank Sulselbar Cabang Bulukumba sebelumnya, Syarifuddin Haruna setelah bertugas dua tahun,  pamit kepada pemerintah daerah untuk mengemban amanah di tempat penugasan baru, di Mamuju. Bertugas di Bulukumba baginya memberikan banyak kesan khususnya pemeritah daerah dapat bersinergi dengan baik sehingga Bank Sulselbar Bulukumba dua kali meraih prestasi. 

Penyerahan Cendramata dari Bupati kepada Bpk. Syarifuddin Haruna(Foto:HumasBk)

 

"Kita berhasil membawa Bank Sulselbar dari cabang kelas 2 menjadi cabang utama.  Tidak gampang,  di Sulselbar cuma empat yakni Makassar,  Mamuju,  Bulukumba dan Bone, " ujar pria asal Gowa itu. 

Tak kalah membanggakannya, kata Haruna,  Bank Indonesia (BI) yang memberikan kepercayaan untuk mengelola kas titipan dengan droping dana tiap permintaan yang diminta untuk diedarkan di wilayah selatan Sulsel.

"Semoga yang diraih ini dapat dipertahankan.  Besok saya sudah ke Mamuju untuk melapor," pintanya.

AM Sukri Sappewali berharap pergantian pimpinan Bank Sulselbar tidak memengaruhi kerjasama yang telah dibangun di Bulukumba. Ia juga meminta pejabat baru dapat menjadi penasehat bupati di bidang keuangan .

"Saya percaya tidak ada yang tidak bisa dilakukan di Bulukumba. Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Pak Haruna dan selamat datang Pak Vinni, " katanya. 

Pada kegiatan itu,  usai pengenalan diri pimpinan baru Bank Sulselbar,  Vinni ditutup dengan penyerahan cindramata dari Bupati Bulukumba kepada Syarifuddin Haruna. (A3)

Artikel Lainnya :

Bupati dan Ketua DPRD Menerima WTP Ketujuh Bagi Bulukumba

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran...

Bupati Buka Diklatpim IV Angkatan 334

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV tahun anggaran 2019 ini. Peserta Diklatpim yang tergabung dalam...

Baznas Buka Gerai Zakat di Kantor Bupati Bulukumba

  Usai pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Bupati, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto meluncurkan secara resmi Gerai Layanan Zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba di Kantor Bupati, Senin 20 Mei...

Wabup Pimpin Upacara Harkitnas ke-111

  Hari ke 15 bulan ramadan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 20 Mei 2019. Tepat pukul 08.00 wita upacara mulai...