Bupati Hadiri Sertijab Pimpinan Bank Sulselbar Bulukumba

Mulyadi_ganie , 05 Juni 2018

 

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menghadiri seremoni acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) atau pergantian pimpinan Bank Sulselbar Cabang Bulukumba yang dilaksanakan di Kantor Bank Sulselbar,  Jl Pahlawan Kelurahan Bentenge, Senin 4 Juni .

Acara yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh Sekda Bulukumba,  Andi Bau Amal,  serta sejumlah pejabat eselon II.

Direktur Bank Sulselbar Cabang Bulukumba sebelumnya, Syarifuddin Haruna setelah bertugas dua tahun,  pamit kepada pemerintah daerah untuk mengemban amanah di tempat penugasan baru, di Mamuju. Bertugas di Bulukumba baginya memberikan banyak kesan khususnya pemeritah daerah dapat bersinergi dengan baik sehingga Bank Sulselbar Bulukumba dua kali meraih prestasi. 

Penyerahan Cendramata dari Bupati kepada Bpk. Syarifuddin Haruna(Foto:HumasBk)

 

"Kita berhasil membawa Bank Sulselbar dari cabang kelas 2 menjadi cabang utama.  Tidak gampang,  di Sulselbar cuma empat yakni Makassar,  Mamuju,  Bulukumba dan Bone, " ujar pria asal Gowa itu. 

Tak kalah membanggakannya, kata Haruna,  Bank Indonesia (BI) yang memberikan kepercayaan untuk mengelola kas titipan dengan droping dana tiap permintaan yang diminta untuk diedarkan di wilayah selatan Sulsel.

"Semoga yang diraih ini dapat dipertahankan.  Besok saya sudah ke Mamuju untuk melapor," pintanya.

AM Sukri Sappewali berharap pergantian pimpinan Bank Sulselbar tidak memengaruhi kerjasama yang telah dibangun di Bulukumba. Ia juga meminta pejabat baru dapat menjadi penasehat bupati di bidang keuangan .

"Saya percaya tidak ada yang tidak bisa dilakukan di Bulukumba. Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Pak Haruna dan selamat datang Pak Vinni, " katanya. 

Pada kegiatan itu,  usai pengenalan diri pimpinan baru Bank Sulselbar,  Vinni ditutup dengan penyerahan cindramata dari Bupati Bulukumba kepada Syarifuddin Haruna. (A3)

Artikel Lainnya :

Bupati Kukuhkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke 73

  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Lapangan Pemuda pada tanggal 17 Agustus nanti sudah dikukuhkan oleh Bupati Bulukumba melalui upacara pengukuhan, Rabu...

Kenalkan Potensi Wisata Melalui Pidato Bahasa Inggris

  Bukan hanya mengajarkan Bahasa Inggris, tapi Rumah Belajar Bersama (RBB) juga melatih anak-anak Bira untuk mahir berpidato menggunakan Bahasa Inggris. Seperti dua pekan terakhir, Kelas Bahasa Inggris yang dicetus Dinas Pariwisata Bulukumba...

Bupati Silaturrahmi dengan Para Veteran dan Unsur Korban 40 Ribu Jiwa

  Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial melaksanakan silaturrahim dengan para veteran, janda Veteran, unsur Korban 40 Ribu Jiwa , pejuang perintis...

Karnaval TK Berlangsung Semarak

  Pelaksanaan karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun 2018 berlangsung semarak. Masyarakat terlihat antusiasme melihat devile karnaval yang diperagakan oleh anak Taman Kanak-Kanak...