Bupati Hadiri Sertijab Pimpinan Bank Sulselbar Bulukumba

Mulyadi_ganie , 05 Juni 2018

 

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menghadiri seremoni acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) atau pergantian pimpinan Bank Sulselbar Cabang Bulukumba yang dilaksanakan di Kantor Bank Sulselbar,  Jl Pahlawan Kelurahan Bentenge, Senin 4 Juni .

Acara yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh Sekda Bulukumba,  Andi Bau Amal,  serta sejumlah pejabat eselon II.

Direktur Bank Sulselbar Cabang Bulukumba sebelumnya, Syarifuddin Haruna setelah bertugas dua tahun,  pamit kepada pemerintah daerah untuk mengemban amanah di tempat penugasan baru, di Mamuju. Bertugas di Bulukumba baginya memberikan banyak kesan khususnya pemeritah daerah dapat bersinergi dengan baik sehingga Bank Sulselbar Bulukumba dua kali meraih prestasi. 

Penyerahan Cendramata dari Bupati kepada Bpk. Syarifuddin Haruna(Foto:HumasBk)

 

"Kita berhasil membawa Bank Sulselbar dari cabang kelas 2 menjadi cabang utama.  Tidak gampang,  di Sulselbar cuma empat yakni Makassar,  Mamuju,  Bulukumba dan Bone, " ujar pria asal Gowa itu. 

Tak kalah membanggakannya, kata Haruna,  Bank Indonesia (BI) yang memberikan kepercayaan untuk mengelola kas titipan dengan droping dana tiap permintaan yang diminta untuk diedarkan di wilayah selatan Sulsel.

"Semoga yang diraih ini dapat dipertahankan.  Besok saya sudah ke Mamuju untuk melapor," pintanya.

AM Sukri Sappewali berharap pergantian pimpinan Bank Sulselbar tidak memengaruhi kerjasama yang telah dibangun di Bulukumba. Ia juga meminta pejabat baru dapat menjadi penasehat bupati di bidang keuangan .

"Saya percaya tidak ada yang tidak bisa dilakukan di Bulukumba. Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Pak Haruna dan selamat datang Pak Vinni, " katanya. 

Pada kegiatan itu,  usai pengenalan diri pimpinan baru Bank Sulselbar,  Vinni ditutup dengan penyerahan cindramata dari Bupati Bulukumba kepada Syarifuddin Haruna. (A3)

Artikel Lainnya :

Bursa Inovasi Desa Digelar

  Wabup: Kades Jangan Selalu di Zona Nyaman Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama dengan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) menggelar Bursa Inovasi Desa (BID)...

Bulukumba Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Palu dan Donggala

  Permerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba mengirim bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Tengah. Bantuan sebanyak 18 truk dilepas Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Andi Bau Amal, dikantor Bupati Bulukumba, Senin 8 Oktober...

Hari Libur, Bapenda Bulukumba Tetap Buka Layanan PBB-P2

  Jatuh tempo Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang sedianya jatuh pada hari ini, Jumat, 28 September 2018, akhirnya diperpanjang sampai hari Minggu, 30 September 2018. Hal ini dilakukan setelah melihat membludaknya...

Peringati Hari Pariwisata, Lintas Sektor Gelar Aksi Pilah Sampah dan Tanam Pohon

  Kesadaran merawat pariwisata Bulukumba mulai tumbuh. Kolaborasi lintas sektor menggelar aksi bersih dan penanaman pohon sembari mengedukasi pengusaha dan masyarakat sekitar kawasan wisata. Keindahan wisata bahari Bulukumba tak diragukan...