Bulukumba Pimpin Raihan Medali di Porseni PGRI IV Lutim

Mulyadi_ganie , 23 November 2017

 

Memasuki hari ketiga, kontingen Kabupaten Bulukumba berhasil memimpin sementara jumlah raihan medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) IV tingkat se-provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Kamis, 23 November 2017.

Kontingen Kabupaten Bulukumba sendiri hingga saat ini telah mengoleksi 6 medali, yakni 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu dari 14 lomba yang terbagi dari olaraga dan kesenian.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, yang menyempatkan hadir di kabupaten yang berjuluk Bumi Batara Guru tersebut menuturkan bahwa peluang untuk kembali mengulang prestasi pada Porseni PGRI sebelumnya yakni sebagai juara umum terbuka semakin luas.

"Kemarin Ketua PGRI Bulukumba menyampaikan langsung kalau kita untuk sementara ini memimpin perolehan medali, semoga sampai hari terakhir nanti kita masih tetap memimpin perolehan medali dan membawa kembali piala juara umum pulang ke Bulukumba," katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Bulukumba, Drs. Sahiruddin M.Pd mengungkapkan bahwa Bulukumba masih punya beberapa lomba yang diyakini bisa menambah pundi pundi medali.

"Kita masih punya futsal dan catur yang Insya Allah bisa mendapatkan medali emas. Mohon doanya supaya kami bisa memberikan yang terbaik," Sahiruddin.

Adapun 6 medali yang diperoleh Bulukumba adalah 1 emas dan 1 perunggu di cabang olahraga catur putri, 1 emas di kreatifitas guru SMP, 1 perak di mendongeng, 1 perak di kreatifitas guru SMK, dan 1 perunggu di kreatifitas guru TK.(A3)

Artikel Lainnya :

Menyerap Keluhan Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Terapkan Lapor-SP4N

  Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mempersiapkan penerapan Program Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (Lapor-SP4N). Program ini diperuntukan untuk...

Pemkab Abaikan Tuntutan Penggugat SLB

  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bertahan tidak akan membayarkan tuntutan ganti rugi sengketa lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bulukumba kepada pengugat. Pemerintah bersedia melakukan ganti rugi jika keluar putusan pengadilan...

Bulukumba Akan Dilewati Pasukan Peleton Beranting Kodam XIV Hasanuddin

Sebanyak dua peleton pasukan tempur Kodam XIV Hasanuddin akan melintasi tujuh kabupaten di wilayah selatan Sulawesi Selatan dengan berjalan kaki, termasuk Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika atau...

Bupati Lepas Atlit Cabang Senam Panjat Tebing dan Atletik

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melepas para atlit yang akan mengikuti Pra Porda, di ruang rapat Bupati, Rabu (13/12). Para atlit yang dilepas tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga yaitu, Senam, Atletik dan Panjat Tebing. Menurut Ketua...