Ujung Bulu Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kelurahan Loka

Ujung Bulu Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kelurahan Loka

Kecamatan Ujung Bulu melaksanakan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan, kegiatan tersebut berlangsung 2 hari di aula kantor kelurahan Loka pada hari, Senin (1/2/2021) dan Selasa (2/1/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu kepala BAPPEDA mewakili Bupati Bulukumba Ferryawan Fahmi, Wakil Ketua DPRD kabupaten Bulukumba H. Patudangi Azis S.Sos, Perwakilan Anggota DPRD kabupaten Bulukumba Zulkifli Sayye dan H. Safiuddin S. Sos, Kadis Kelautan & Perikanan Andi Alfian Mallihungang, Kadis Sosial Syarifuddin, Kadis Pendidikan & Kebudayaan Drs. Akhmad Januaris, Sekertaris Camat Ujung Bulu Ahmad Ihwan Noor SE, Perwakilan FORKOPIMCA, para OPD lainnya yang diwakili sekertaris, Tokoh masyarakat, Serta Delegasi Kecamatan.

Pada pembahasannya, Musyawarah tersebut membahas rencana pembangunan di berbagai kelurahan yang ada di kecamatan Ujung Bulu. program tersebut di atur Kembali setelah Pra-Musrembang sehari sebelum Musrembang dan dikategorikan sebagai skala prioritas di berbagai kelurahan terdiri dari infrastruktur umum, penataan ruang, rehabilitasi Gedung kantor beberapa OPD pemkab Bulukumba, aspek Pendidikan dan keagamaan, serta usulan tambahan dari setiap perwakilan warga dari setiap kelurahan yang berada di Ujung Bulu.

Musyawarah kali ini berbeda dengan Musrembang yang diadakan pada saat sebelum pandemi covid-19, “Jelas ada perbedaan pelaksanaan terkait jumlah peserta yang hadir, sebelumnya disetiap kelurahan ada lima orang delegasi yang hadir ditingkat kecamatan, sekarang dibatasi menjadi tiga orang yang akan dikukuhkan” ucap Kepala BAPPEDA saat diwawancarai.

Beliau juga menambahkan, ditahun 2021 akan diajukan pengusulan pelaksanaan Musrembang secara online ditingkat kelurahan dan bahkan ketingkat kabupaten.

Wakil Ketua DPRD kabupaten Bulukumba dalam Sambutannya berharap dalam Musyawarah hari Ini semua program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan diharapkan para delegasi dari kelurahan senantiasa berkoordinasi serta bersinergi dengan para pelaksana kegiatan khususnya Dinas terkait untuk mengawasi demi kelancaran program yang telah disepakati Bersama.

Postingan Lainnya