Naluri Interpreneurship dan Kepekaan Sosial Menyatu dalam Pribadi Andi Utta

Naluri Interpreneurship dan Kepekaan Sosial Menyatu dalam Pribadi Andi Utta

Bulukumba, Pribadi H.A Muchtar Ali Yusuf yang mendapatkan mandat rakyat  menjadi Nakhoda Bumi Panrita Lopi Kabupaten Bulukumba muncul dalam berbagai kebijakan yang ditempuhnya.

Gambaran itu nampak dalam setiap pandangan dan gerak langkahnya dalam melakoni kepemimpinannya.
Selalu ada solusi dalam setiap masalah yang dihadapi, itu sudah terlihat jelas diawal kepemimpinan nya.
Salah satu tokoh masyarakat yang pernah berkiprah di dunia pemerintahan dan menduduki jabatan selaku

Sekretaris Daerah selama sembilan tahun, melihat perspektif kepemimpinan A. Utta .
Tidak gampang menemukan Pemimpin seperti itu, saya sangat yakin akan banyak hal yang berubah dibawa kepemimpinan beliau, kata A. Bau Amal.
Berbekal sebagi pengusaha beliau memanfaatkan potensinya untuk mengelola pemerintahan di Bulukumba, memberi solusi cepat terhadap masalah yang dihadapi oleh rakyatnya.
Aksi pengendalian banjir sudah bukan dicerita tapi dikerja, memberikan bantuan material seperti pembangunan Madrasah di Tana Toa dan janji memberangkatkan umroh bagi Santri TKA yang berprestasi, membantu para Pedagang untuk mendapatkan pinjaman modal usaha pada lembaga perbankan, serta menyerahkan seluruh gajinya selaku Bupati selama menjabat adalah bukti nyata yang bisa dipegang.

Konsep berpikir efisiensi dan efektifitas untuk mendorong produktivitas semua sektor, termasuk Sumber Daya Manusia di Birokrasi yang ditekankan untuk terus berinovasi, berpikir dan bekerja hasil atau berkinerja adalah bagian dari target yang akan dicapainya. Ini adalah sisi yang tidak bisa dilepaskan dari naluri seorang Interpreneurship yang sukses, dipadu dengan Kepekaan sosial yang tinggi. 
Ungkapan-ungkapan dihadapan masyarakat saat melakukan kunjungan kerja seperti  itu tentu akan menjadi harapan yang akan dibuktikannya. 

A.Bau Amal menilai jika karakter atau pribadi seperti itu bukan lahir secara instan, akan tetapi proses panjang yang membawanya sukses selaku pengusaha. Beliau dipercaya oleh para relasinya karena memegang komitmen, satu kata dengan perbuatan.

Bau Amal pun mengajak agar masyarakat Bulukumba untuk mendoakan, dan kiranya Allah SWT selalu memberi hidayah dan lindungan bagi kedua Pemimpin Bulukumba untuk sukses mengantarkan masyarakat dan daerah ini kearah yang lebih baik, sejahtera lahir dan bathin.

Postingan Lainnya