Misbawati Jabat 3 Jabatan Pemerintahan Sekaligus

Misbawati Jabat 3 Jabatan Pemerintahan Sekaligus

Bulukumba,- Sehari setelah menerima SK Gubernur Sulawesi Selatan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bulukumba, Misbawati A Wawo menerima Memori Serah Terima Jabatan dari Bupati periode 2016-2021 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis 18 Februari 2021.

SK Gubernur sebagai Plh Bupati Bulukumba berlaku mulai 18 Februari sampai dilantiknya Penjabat Bupati atau Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Sebagai Plh Bupati, Misbawati akan melaksanakan tugas rutin pemerintah daerah yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan yang bersifat strategis dalam aspek keuangan, kelembagaan, personil dan aspek perizinan serta kebijakan strategis lainnya.

Dengan mengenakan pakaian safari tanpa tanda jabatan Bupati di kantong bajunya, AM Sukri Sappewali hadir untuk menyerahkan memori serah terima jabatan kepada Plh Bupati Misbawati A Wawo. Posisi tempat duduk juga sudah berpindah. Jika sebelumnya ia selalu duduk di tengah, kini AM Sukri Sappewali duduk di sebelah kanan Plh. Bupati yang menggantikan posisinya.

Dalam sambutannya, AM Sukri Sappewali menyampaikan terima kasih kepada para Forkopimda dan para kepala OPD untuk kerjasama selama lima tahun terakhir. 

Ia menyebut, jika capaian atau keberhasilan yang diraih selama ini sesungguhnya adalah hasil kerja dari para kepala OPD dan jajarannya.

"Meski saya sudah berakhir, saya berharap jalinan silaturahim tetap berjalan diantara kita semua," pintanya.

Ia pun juga berharap, kinerja Pemerintah Kabupaten Bulukumba terus ditingkatkan, apalagi dengan pemerintahan yang baru nanti.

Sementara itu, Misbawati A Wawo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. Tidak banyak atau hampir tidak ada pejabat bisa dapat jabatan seperti yang diraih Misbawati A Wawo.

Misbawati mengaku tidak pernah terpikir dirinya bisa menjabat tiga jabatan sekaligus. Sebagai Asisten Administrasi Umum, penjabat Sekda dan Pelaksana Harian Bupati. Ia meminta para kepala OPD membantu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan selama masa transisi.

"Selain melaksanakan tugas rutin pemerintahan, kita juga harus mempersiapkan dengan baik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih," ungkapnya di hadapan para Kepala OPD.

Jika tidak aral melintang, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan pekan depan tanggal 26 Februari 2021.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Dandim, dan Ketua Baznas Bulukumba yang didaulat membacakan doa pada acara tersebut.

Postingan Lainnya