Masyarakat Diminta Bijak Menggunakan Media Sosial ditengah Pendemi COVID-19

Masyarakat Diminta Bijak Menggunakan Media Sosial ditengah Pendemi COVID-19

Bulukumba, Efek Virus Corona telah menciptakan kekhawatiran yang semakin meluas ditengah-tengah masyarakat, termasuk kekhawatiran terhadap warga atau pendatang yang berasal dari luar negeri bahkan luar provinsi.

Dalam berbagai postingan media sosial khususnya warga Bulukumba, meminta agar dilakukan pemeriksaan terhadap  orang yang masuk Bulukumba.

Merespon informasi lewat Media Sosial tersebut, juru bicara Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk Informasi Covid-19,  yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daud Kahal membenarkan banyaknya permintaan warga agar dilakukan pemeriksaan terhadap orang dari luar yang masuk Bulukumba.

"Itu sudah dilakukan dan dihimbau setiap warga agar mendatangi fasilitas kesehatan puskesmas  termasuk Posko Gugus Tugas Covid-19, dan bila tidak petugas akan mendatangi ke rumah yang bersangkutan, ada tim surveilance yg ditugaskan" kata Daud Kahal.

Selanjutnya dikatakan bahwa setiap warga yg berasal dari luar provinsi atau luar negeri yang terpapar Covid-19 harus membatasi interaksi dengan orang lain terutama di luar rumah, karenanya harus mengkarantina atau mengisolasi diri dulu, sambil dipantau oleh Tim Surveilance Dinas Kesehatan atau Puskesmas selama 14 hari, "itu sudah standar prosedur dalam pencegahan Covid-19".

 

Juru bicara kabupaten untuk covid 19 ( kadiskominfo_blk )

Postingan Lainnya