Kunker Kapolda di Bulukumba, Bupati Serahkan Miniatur Pinisi Lambang Butta Panrita Lopi

Kunker Kapolda di Bulukumba, Bupati Serahkan Miniatur Pinisi Lambang Butta Panrita Lopi

Bulukumba,- Penyambutan Kapolda  Irjen Pol Merdisyam dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bulukumba berlangsung sederhana dan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam Kunker Kapolda Irjen Pol Merdisyam bersama istrinya ini, ritual penyambutan seperti pengalungan bunga dan tarian penyambutan ditiadakan. Melewati pintu masuk Mapolres, Kapolda hanya didampingi oleh Kapolres Bulukumba AKBP Gani Alamsyah Hatta, Jumat 4 Desember 2020.

Setiba di teras gedung utama Mapolres, Kapolda disambut oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama Ketua DPRD dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selanjutnya Kapolda Irjen Pol Merdisyam langsung menyerahkan bantuan tali asih kepada personil Polres yang mengalami sakit dan kecelakaan beberapa tahun terakhir.

Pertemuan Kapolda dengan Bupati dan Forkopimda Bulukumba di Mapolres Bulukumba berlangsung singkat, hanya sekitar 15 menit. Kapolda Irjen Pol Merdisyam hanya menyerahkan plakat kepada Bupati Bulukumba, begitu pula sebaliknya Bupati menyerahkan plakat Lambang Kabupaten Bulukumba dan miniatur Pinisi sebagai simbol daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi. Setelah foto bersama, Kapolda kemudian melanjutkan kegiatan secara internal di Polres Bulukumba.

Kunker Kapolda Irjen Pol Merdisyam adalah yang pertama kalinya di Bulukumba sejak resmi menjabat sebagai Kapolda Sulsel pada 31 Agustus 2020 yang lalu menggantikan Kapolda lama Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang serah terima jabatannya digelar di Mabes Polri Jakarta saat itu.

Postingan Lainnya