Diskominfo Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Pengadilan Agama Bulukumba

Diskominfo Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Pengadilan Agama Bulukumba

Bulukumba, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bulukumba sepakat bekerjasama dengan Pengadilan Agama Bulukumba berupa penyebarluasan informasi melalui Radio Swara Panrita Lopi FM. 
Kesepakatan tersebut dilakukan melalui Penandatanganan  Perjanjian Kerjasama bertempat di ruang Aula sekaligus Media Center Kantor Pengadilan Agama Bulukumba, Selasa 16/2.

Penandatangan perjanjian kerjasama tersebut merupakan sebuah langkah untuk menyebarkan informasi melalui Radio SPL terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pengadilan Agama Bulukumba.
Kadiskominfo - Drs. H.M. Daud Kahal, M.Si mengatakan dengan perjanjian kerja sama yang terjalin tersebut diyakini mampu menguntungkan kedua belah pihak demi kepentingan masyarakat Bulukumba secara umum.

“Kami sangat optimis bahwa radio menjadi sangat efektif untuk digunakan sebagai sarana penyebar luasan informasi, dan saya berkeyakinan pilihan Pengadilan Agama untuk menggandeng Radio Swara Panrita Lopi adalah suatu hal yang tepat untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat Bulukumba”. ucap Kadis Kominfo.

Selain itu, Daud kahal juga menambahkan bahwa masyarakat pada umumnya masih sangat banyak yang aktif mendengarkan radio, dan saat ini radio tidak hanya dapat diakses melalui frekuensi saja, tetapi dengan perkembangan digitalisasi sekarang ini radio juga dapat didengarkan lewat media streaming lainnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Bulukumba M. Safi’i, S.Ag berharap Radio Swara Panrita Lopi (SPL) dapat menjadi penyambung informasi  dalam hal tugas, fungsi, serta kewenangan Pengadilan Agama Bulukumba agar bisa tersampaikan pada seluruh masyarakat Bulukumba.

“Sekarang Zaman sudah berbeda, maka kami berinisiatif untuk mencari yang mampu menyampaikan tugas, fungsi, serta kewenangan hingga kepelosok daerah, dan hal itu ada di kominfo lewat Radio SPL”. Ucap Ketua PA Bulukumba.

Pada kesempatan yang sama Pengadilan Agama Bulukumba juga sekaligus melakukan kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia Cabang Bulukumba, PT. Comnet Plus dan LBH Panji Makassar.
Direktur Program Radio Swara Panrita Lopi Saiful Alief Subarkah turut mendampingi Kadis Kominfo.

Postingan Lainnya