Baznas Serahkan 100 Paket Bingkisan kepada Para Veteran

Baznas Serahkan 100 Paket Bingkisan kepada Para Veteran

Bulukumba,- Sebagai bentuk kepedulian kepada warga lanjut usia, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba memberikan bantuan berupa bingkisan bahan pokok kepada para veteran, janda veteran, dan warakawuri. Paket bingkisan sebanyak 100 paket diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali di Kantor Bupati Bulukumba, Senin 7 September 2020.

Ketua Baznas HM Yusuf Sandy mengungkapkan pemberian bingkisan ini adalah salah satu bukti dari perhatian Baznas kepada para Lansia, terkhusus veteran dan janda veteran. Diharapkan pemberian bingkisan tersebut dapat memotivasi mereka dalam menjalani kehidupan saat ini. Yusuf Sandy mengaku sejak 2017 yang lalu, pihaknya sudah memberikan perhatian kepada kalangan lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan kepercayaan kepada Baznas untuk mengelola zakat dan infaqnya, terutama kepada orang yang secara reguler mengeluarkan zakat atau infaqnya melalui pemotongan gaji setiap bulannya, termasuk Bupati dan anggota Forkominda.

Kepercayaan masyarakat kepada Baznas dapat terlihat dari jumlah kenaikan zakat dan infaq yang terkumpul di Baznas di luar zakat fitrah. Pada tahun 2017 mencapai 560 juta rupiah, tahun 2018 meningkat seratus persen lebih menjadi 1,14 milyar, kemudian pada tahun 2019 terkumpul 2,24 milyar lebih.

“Mudah-mudahan di tahun 2020 ini meningkat juga 100 persen lebih sebagaimana tiga tahun sebelumnya,” pinta Yusuf Sandy.

Dalam pengelolaannya, lanjut Yusuf Baznas Bulukumba melaksanakan program yang terdiri dari program pendidikan, bidang kesehatan, program pemberdayaan ekonomi kaum dhuafa, program dakwah dan edukasi, serta program kemanusiaan sebagaimana yang diberikan kepada para veteran dan janda veteran.

Bupati AM Sukri Sappewali mengatakan, pemberian bingkisan tersebut sebagai wujud dari hubungan batin sesama saudara antara para pejuang dan generasi penerus bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati pendahulunya yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kepentingan bangsa dan negara. Sehingga perhatian kita ini merupakan ungkapan terima kasih atas perjuangan mereka,” kata AM Sukri Sappewali dalam sambutannya.

“Kami mohon bingkisan ini diterima sebagai hubungan batin, sebagai bentuk persaudaraan dan wujud kecintaan kami kepada bapak ibu yang telah berjasa untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya di hadapan veteran, janda veteran dan warakawuri.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Baznas Bulukumba yang juga telah membantu para veteran sebagaimana juga yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba menjelang HUT Proklamasi 17 Agustus berupa pemberian bingkisan kepada mereka.

Turut hadir dalam pemberiaan bingkisan, Ketua DPRD Bulukumba H Rijal, dan Dandim 1411 Letkol ARM Joko Triyanto.

Postingan Lainnya