Dinas Perikanan Helat Lomba Masak Serba Ikan

Mulyadi_ganie , 11 Agustus 2017

Sebagai rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017, Dinas Perikanan menghelat Lomba Masak Serba Ikan yang diikut oleh Tim Penggerak PKK kecamatan se- Kabupaten yang dilaksanakan di Gedung PKK, Jumat (11/8).

Dalam laporannya, Kadis Perikanan Alfian Mallihungan menyebutkan lomba tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat melakukan inovasi pengolahan hasil perikanan.

"Dengan lomba masak seperti ini, dapat melahirkan inovator-inovator baru dalam pengolahan ikan, tidak hanya diolah secara tradisional seperti ikan asap dan ikan pindang tapi bisa dalam bentuk nugget, abon, bakso dan kerupuk sehingga bisa dinikmati kapan saja" ujar Alfian.

Dengan beragamnya produk ikan, lanjut Alfian maka hal itu akan mendorong lahirnya home industri yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Selain itu, kegiatan lomba ini merupakan upaya program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat gemar makan ikan.

Sementara itu, Bupati AM Sukri Sappewali yang membuka acara mengatakan Kabupaten Bulukumba yang dianugerahi panjang pantai 128 km, yang membentang di 7 kecamatan dan memiliki potensi sumber daya perikanan yang cukup melimpah, khususnya berbagai jenis ikan. Sehingga potensi ini, tambah Sukri menjadikan Bulukumba sebagai salah satu daerah strategis yang berkontribusi terhadap daerah lainnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan terutama protein untuk menghasup gizi bagi masyarakat.

"Selain untuk tujuan pengembangan pengolahan ikan, masyarakat harus tersadarkan bahwa ikan harus menjadi bagian dari kebutuhan yang tidak boleh terabaikan, oleh karena akan berakibat terhadap keseimbangan pertumbuhan, terutama tingkat kecerdasan bagi anak-anak kita yang mengalami fase pertumbuhan.(A3)

Artikel Lainnya :

Tim Jawa Barat dan Yogyakarta Tiba Malam Ini, Dijemput Di Bandara

Peserta Sirkuit Nasional Voli Pantai Open Seri II yang dibuka pada 27 September mendatang kini mulai berdatangan. Senin malam ini (25/9) rombongan tim dari Provinsi Jawa Barat dan Yogyakarta sudah tiba di Bulukumba. Jumlah rombongan Jawa Barat...

Wabup Tutup Kejuaraan Bulutangkis Eful Cup 2017

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menutup secara resmi turnamen Bulutangkis Eful Cup 2017 yang diselenggarakan di GOR PB Eful Jl. Mangga Kelurahan Tanete, Minggu malam (24/9). Turnamen Bulutangkis yang digelar selama dua minggu tersebut...

Bupati Jamu Tim Surveyor KARS. Tim Bekerja Selama 4 Hari

Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta kembali mengunjungi Bulukumba. Setibanya di Bulukumba, Tim KARS yang berjumlah 4 orang tersebut dijamu makan malam di rumah jabatan Bupati Bulukumba, Minggu (24/9). Kedatangan mereka untuk...

Sirnas Digelar, Dinas Pariwisata dan Masyarakat Juga Ikut Berbenah

Jelang pelaksanaan Sirkuit Nasional Voli Pantai Open Seri II yang dibuka pada 27 September mendatang, Dinas Pariwisata juga ikut membenahi Pantai Bira yang dijadikan lokasi pelaksanaan event olahraga skala nasional tersebut. Puluhan lapak penjual...