Bupati Resmikan Listrik Masuk Desa

Mulyadi_ganie , 13 Oktober 2017

 

Warga Lingkungan Pattiroang, Dusun Kacibo, Dusun Parampakku, Dusun Nangka, Dusun Kampung Baru dan Dusun Tokombeng patut bersyukur, oleh karena mereka sudah dapat merasakan aliran listrik di rumah masing-masing. Sebanyak 482 titik telah dipasang oleh pihak PT PLN area Bulukumba dari enam lokasi tersebut, yang merupakan program Listrik Masuk Desa.

Peresmian Listrik Masuk Desa ini diresmikan secara simbolis oleh Bupati AM Sukri Sappewali di Lingkungan Pattiroang Kelurahan Jawi-Jawi Kecamatan Bulukumpa, Jumat (13/10).

Manager PT PLN Area Bulukumba Ibu Yuswastuti menyampaikan kalau program Listrik Masuk Desa adalah upaya pemerintah untuk memaksimalkan pelayanannya terhadap masyarakat, sehingga secara keseluruhan seluruh wilayah di Bulukumba dapat teraliri listrik.

PLN dengan motto Program Kerja Nyata Menerangi Negeri, lanjut Yuswastuti, pihaknya akan menyisir daerah-daerah terpencil,  sehingga masyarakat sudah bisa menikmati penerangan dan mendapatkan akses informasi melalui media elektronik.

“Tahun ini juga seluruh wilayah Desa Kahayya, juga akan teraliri listrik, saat ini sudah on progress untuk pemasangan tiang, dan kami optimis Desa Kahayya sudah terang di tahun ini,” ujar Yuswastuti.

Dalam sambutannya Bupati AM Sukri Sappewali berterima kasih kepada PT. PLN atas program Listrik Masuk Desa. Menurutnya dengan masuknya Listrik Masuk Desa dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat serta dapat membangkitkan harapan hidup dan perekonomian masyarakat. 

“Dengan masuknya aliran listrik ke desa-desa, masyarakat sudah dapat melaksanakan aktifitas usahanya sampai malam, anak-anak dapat belajar dengan baik pada malam hari,” ungkap AM Sukri Sappewali.

Untuk mencapai 100% listrik masuk desa, tambah Sukri tentu diperlukan semangat kebersamaan dan kerjasama yang sinergis antara semua pihak, sehingga ia berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga infrastruktur jaringan PLN, termasuk dengan melakukan penghematan penggunaan listrik. (A3/R2)

Artikel Lainnya :

HUT Sulsel, Pegawai Tampak Cantik-cantik dan Gagah-gagah

  SYL Klaim Sulsel Semakin Maju Mandiri dan Modern Momentum upacara peringatan Hari Ulang Tahun Sulawesi Selatan dimanfaatkan para pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, instansi vertikal, BUMN, BUMD untuk berbusana cantik dengan...

Besok, PNS Gunakan Pakaian Adat

Berbeda dengan hari biasanya, Kamis besok 19 Oktober ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bulukumba akan ke kantornya dengan menggunakan pakaian adat Sulawesi Selatan. Hal tersebut merupakan intruksi Bupati Bulukumba, A. M. Sukri Sappewali dalam...

Pemkab Bulukumba Siapkan 15 Titik Layanan Internet Gratis

  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan menambah titik titik area layanan internet publik gratis yang saat ini hanya ada di area Kantor Bupati dan Lapangan Pemuda. Di penghujung...

Wabup Dialog UKM dengan Gubernur Sulawesi Selatan Melalui Video Konferens

  Produk UKM Dipamerkan di Ruang Pola. Wirausaha baru bentukan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, memamerkan ratusan produk rumahan, Senin, 16 Oktober di Ruang Pola Kantor Bupati. Produk rumahan itu dibawa oleh para pelaku Usaha Kecil Menengah...